Beranda Smartphone Kantongi Sertifikasi Bluetooth, Samsung Galaxy A82 Segera Diluncurkan?

Kantongi Sertifikasi Bluetooth, Samsung Galaxy A82 Segera Diluncurkan?

-

Jakarta, Selular.ID – Samsung dikabarkan tengah menggarap smartphone seri A baru yang dijulukki Galaxy A82. Hal itu semakin diperkuat dikarenakan handset tersebut telah muncul di database Geekbench. Sekarang, handset itu juga telah mendapat persetujuan dari otoritas Bluetooth SIG.

Laporan tersebut berdasarkan bocoran dari salah seorang pengguna Twitter dengan username yabishekhd, yang dimana ia menampakkan gambar berupa sertifikasi Bluetooth SIG dari Samsung Galaxy A82, dan dalam daftar tersebut menyatakan bahwa moniker Galaxy A82 5G dikaitkan dengan nomor model SM-826S.

Sertifikasi Bluetooth tersebut juga mencatat bahwa pada handset itu tersaji Bluetooth 5.0 dengan LE yang hemat energi. Sayangnya, belum terlihat spesifikasi lain yang dapat ditemukan dalam daftar Bluetooth tersebut.

Baca juga:Chipset Samsung Galaxy A82 5G Terungkap

Sekedar informasi, pada laman daftar Geekbench yang beredar minggu lalu, Galaxy A82 mengungkapkan bahwa ponsel tersebut dapat ditenagai oleh chipset Snapdragon 855 atau Snapdragon 855+ yang menjadi bahan bakar ponsel andalan pada tahun 2019. Daftar tersebut juga mencatat bahwa ponsel tersebut memiliki RAM 4 GB serta menjalankan OS Android 11.

Sebuah perangkat dapat dikatakan sudah resmi akan beredar setelah muncul di sertifikasi Bluetooth SIG. Oleh karenanya, ada kemungkinan bahwa Samsung Galaxy A82 bakal segera resmi diluncurkan di beberapa negara dalam beberapa bulan mendatang.

Samsung Galaxy A82 disinyalir akan menggantikan handset Galaxy A80 bertenaga Snapdragon 730G yang memulai debutnya pada bulan April 2019. Meski demikian, chipset Snapdragon 855 ataupun 855+ sudah lawas, hal ini tentu saja merupakan peningkatan dibandingkan dengan model pendahulunya. Daya tarik utama dari A80 adalah ia menggunakan layar takik dan modul kamera belakang putar. Masih harus dilihat apakah Galaxy A82 terus mengusung desain yang sama.

Galaxy A80 hadir dengan spesifikasi seperti layar S-AMOLED FHD + 6,7 inci, pembaca sidik jari dalam layar, baterai 3.700 mAh dengan dukungan pengisian cepat 25W, RAM 8 GB, serta penyimpanan internal 128 GB. Sistem kameranya menampilkan kamera utama 48 megapiksel, lensa ultrawide 8 megapiksel, dan lensa TOF 3D. Kita lihat saja apakah Samsung Galaxy A82 yang akan datang bakal memiliki kemiripan yang sama persis dengan Galaxy A80 atau sangat jauh berbeda.

Tonton juga video dibawah ini:

Artikel Terbaru