spot_img
BerandaNewsCatat! Xiaomi Mi 11 Rilis Di Indonesia 16 Maret 2021

Catat! Xiaomi Mi 11 Rilis Di Indonesia 16 Maret 2021

-

Jakarta, Selular.ID – Setelah mengantongi sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) di laman P3DN Kemenperin Indonesia pada akhir Januari 2021 dengan nomer model M2011K2G, akhirnya Xiaomi pada hari ini, Selasa (9/3/2021), mengonfirmasi bahwa ponsel flagship Mi 11 bakal meluncur di Indonesia.

Pengumuman tersebut dikonfirmasi melalui laman Instagram resmi Xiaomi Indonesia, dan dalam unggahan tersebut memaparkan bahwa Xiaomi Mi 11 akan dirilis di Indonesia pada Selasa (16/3/2021) secara virtual melalui kanal Youtube Xiaomi Indonesia pada pukul 19:30 WIB.

Dengan mengusung tema Mi 11 Launch Premiere: Movie Magic, peluncuran Xiaomi Mi 11 ini nampaknya dinantikan oleh banyak penggemar Xiaomi. Hal ini terlihat dari antusias para penggemar yang meramaikan kolom komentar postingan Instagram Xiaomi Indonesia tersebut.

“Seperti yang sudah banyak ditebak oleh kalian, Qualcomm Snapdragon 888 digunakan pada Mi 11, dan akan diluncurkan di Indonesia minggu depan!” tulis Xiaomi dalam keterangan unggahannya di Instagram.

Sementara itu, Xioami juga disinyalir bakal memperkenalkan Mi 11 Ultra yang belum lama ini telah lolos uji sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) Kemenperin Indonesia dengan nomor sertifikasi 204/SJ-IND.8/TKDN/2/2021. Xiaomi Mi 11 Ultra mengusung layar AMOLED 6.8 inci WQHD+ 120Hz dan disinyalir bakal menjadi produk smartphone flagship apik dengan rentan harga yang ramah dikantong, menyaingi ponsel flagship untuk kalangan kelas atas.

Baca juga:Xiaomi Siap Luncurkan Smartphone Flagship, Mi 11 Ultra Di Indonesia  

Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Secara Global

Berbicara soal spesifikasi Xiaomi Mi 11 yang melesat di Indonesia pada pekan depan, sejatinya ponsel ini telah terlebih dahulu masuk ke pasar global smartphone. Mengacu secara global, Xiaomi Mi 11 mengusung Snapdragon 888 yang dikombinasi dengan RAM 8GB LPDDR5 serta dua pilihan penyimpanan internal, yakni 128GB dan 256GB.

Baca juga :  iPhone 14 Pro Tak Memiliki Notch

Ponsel cerdas ini ditenagai baterai berkapasitas 4.600 mAh yang didukung pengisian daya cepat 55 watt, serta telah menjalankan sistem Android 11 dengan tampilan antarmuka MIUI 12. Smartphone ini juga diklaim hanya butuh waktu 45 menit dalam pengisian dayanya dari keadaan kosong hingga 100 persen. Selain itu, pengisian daya secara nirkable sebesar 50 watt dan 10 watt untuk wireless reverse charging juga mendukung smartphone ini.

Sektor kamera, Xiaomi Mi 11 ini akan dilengkapi dengan sistem tiga kamera yang dipimpin oleh lensa 108 megapiksel dengan menyertakan penembak ultrawide yang bakal mampu menangkap gambar makro serta juga mendukung fitur pembesar hingga 30x. Terdapat juga fitur dari kamera belakang yang ditawarkan seperti Al Erase 2.0, Night Mode 2.0, Ultra Night Video, One-Clicl Al Cinema, serta Pro Time-lapse.

Baca juga :  Dilaporkan Meluncur November, Xiaomi Redmi Note 11 Series Kantongi Chipset Dimensity 920

Tersemat juga beberapa fitur yang termuat dalam ponsel cerdas ini diantaranya yang pertama meliputi fitur in-display fingerprint scanner yang mampu mengamankan ponsel serta dapat memindai detak jantung. Selanjutnya, ada fitur speaker full range stereo buatan Harman Kardon, serta fitur AI Face unlock untuk membuka kunci pada smartphone.

Ponsel pintar yang memiliki bobot 196 gram serta memiliki layar yang mendukung refresh rate 120Hz dengan touch sampling hingga 480Hz ini secara global dihargai mulai harga 749 euro atau setara dengan Rp12,6 juta untuk varian 8GB/128GB, serta seharga mulai 799 euro atau setara dengan Rp13,5 juta.

Sayangnya, Xiaomi masih bungkam soal harga dari Xiaomi Mi 11 yang bakal dibandrol versi Indonesia ini. Kita tunggu saja sampai waktu peluncuran tiba terkait kejutan apa lagi yang bakal diumumkan oleh Xiaomi melalui penjualan ponsel pintar Xiaomi Mi 11 di Indonesia nanti. Sangat diharapkan untuk Xiaomi agar memberi harga dari smartphone ini yang ramah dikantong bagi pecinta gadget di Indonesia.

Tonton juga video dibawah ini:

spot_img

Artikel Terbaru