Beranda Devices Wearable Devices Smartwatch Samsung Terbaru Usung Fitur Pemantau Gula Darah

Smartwatch Samsung Terbaru Usung Fitur Pemantau Gula Darah

-

Jakarta, Selular.ID – Samsung tampaknya akan mengumumkan Galaxy Watch4 dan Galaxy Watch Active4 pada Q2 tahun ini. Yang membawa fitur canggih kekinian yaitu pemantau tingkat gula darah.

Tampaknya Samsung melewatkan Galaxy Watch Active3 dan langsung melompat ke nomor 4. Dan berdasarkan bocoran pula, bahwa sepasang jam tangah Samsung itu akan mengganti OS Tizen, dengan OS Android Wear. Tentu hal ini butuh konfirmasi, dan alasan jika benar Samsung keluar dari pakem OS yang digunakan pada perangkat sebelumnya.

Baca juga: Keberadaan Smartwatch Amazfit T-Rex Pro Terendus!  

Kabarnya parangkat ini, pun bakal membawa fitur andal pemantau tingkat gula darah, dengan mengusung metode Raman spectroscopy, yang dikembangkan Institut Teknologi Massachusetts/MIT, jam tangan ini akan dapat memantau glukosa darah, yang merupakan metrik utama untuk penderita diabetes.

Peran teknologi yang dibawa berikut kemajuanya bagi dunia kesehatan tentu kehadiran produk wearable divece gubahan Samsung ini menjadi penting.

Baca juga: Pengganti Kamera, Ini 6 Rekomendasi Smartphone Apik Untuk Vlogging

Tentu konsumen berharap jika pabrikan teknologi ternama asal Korea Selatan ini bisa segera merilisnya, atau setidaknya diluncurkan bertepatan dengan Galaxy Note21 dan Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 di Q2 yang berarti paling lambat Juni ini.

Artikel Terbaru