Beranda Apps Youtube Akhiri Dukungan Apple TV 2012, Pengguna Masih Bisa Gunakan AirPlay

Youtube Akhiri Dukungan Apple TV 2012, Pengguna Masih Bisa Gunakan AirPlay

-

Jakarta, Selular.ID –  Mulai bulan depan, YouTube tak lagi dapat melakukan streaming asli di Apple TV generasi ketiga, yang pertama kali dirilis pada tahun 2012. Laporan 9to5Mac melalui TheVerge menyatakan bahwa pengguna akan melihat pesan yang memperingatkan mereka tentang perubahan yang akan datang. Apple TV HD generasi keempat dan Apple TV 4K generasi kelima, dua kotak streaming yang saat ini dijual oleh Apple, tidak terpengaruh.

Pesan lengkap yang ditampilkan kepada pengguna melalui 9to5Mac tersebut bertuliskan “Mulai awal Maret, aplikasi YouTube tidak lagi tersedia di Apple TV (generasi ke-3). Anda masih dapat menonton Youtube di Apple TV 4K, Apple TV HD, iPhone, atau iPad. Airplay juga memungkinkan Anda melakukan streaming YouTube langsung dari perangkat Ios Anda ke Apple Tv (generasi ke-3 atau lebih baru).”

Baca juga: Youtube Kini Dukung HDR di Konsol XBox

Meskipun dalam waktu dekat YouTube tak lagi dapat dijalankan secara native di Apple TV generasi ketiga itu sendiri, pemilik masih dapat melakukan streaming layanan menggunakan AirPlay dari iPhone atau iPad.

Layanan streaming lainnya juga secara bertahap menghentikan dukungan untuk model Apple TV lama. Tahun lalu, HBO menarik aplikasi HBO Now dari perangkat Apple TV generasi kedua dan ketiga setelah langkah tersebut awalnya ditunda karena pandemi. Aplikasi ini juga bukan yang terakhir. Sementara perangkat yang lebih baru menjalankan tvOS dan memiliki toko aplikasi bawaan, aplikasi bawaan pada kotak TV lama Apple mengandalkan layanan streaming yang bekerja langsung dengan Apple untuk memberikan bantuan.

Apabila pengguna memiliki Apple TV lama dan tidak bisa hidup tanpa aplikasi YouTube, mungkin sudah waktunya bagi pengguna untuk mengganti perangkat streaming. Favorit teratas saat ini untuk pekerjaan ini adalah Roku Streaming Stick Plus dan Roku Premiere, yang keduanya lebih murah daripada perangkat streaming Apple saat ini.

Artikel Terbaru