Beranda News Sempat Gagal, Android 12 Akan Hadirkan Fitur 'Double Tap'

Sempat Gagal, Android 12 Akan Hadirkan Fitur ‘Double Tap’

-

Jakarta, Selular.ID – Sebelum versi stabil Android 11 secara resmi dirilis, ‘Double Tap’ di bagian belakang gerakan ponsel telah diperkenalkan di pratinjau pengembang. Sayangnya, fitur tersebut tidak berhasil.

Namun, masih ada kemungkinan untuk fungsi ini hadir di Android 12. Dilansir dari 9to5Google, Senin (25/1), mereka menemukan bahwa fitur dengan nama sandi “Columbus” akan diperkenalkan kembali dengan Android 12.

Menurut laporan tersebut, fitur asli dibatalkan karena sistem akan merekam ketukan yang tidak disengaja, tetapi versi baru bernama Columbus yang diklaim lebih halus akan membutuhkan ketukan kuat di bagian belakang.

Mengetuk dua kali di bagian belakang dapat mengambil tangkapan layar, memanggil Asisten Google. Selain itu dapat membuka bayangan pemberitahuan, mengontrol pemutaran media, atau membuka menu aplikasi terbaru.

Namun, masih belum jelas apakah fitur tersebut akan tersedia untuk semua ponsel yang menjalankan Android 12 atau akan tetap eksklusif untuk Pixel.

Baca juga: Android 12 Bakal Hadirkan Fitur Split-Screen Baru

Sebelumnya, Google disebut tengah mempersiapkan inovasi menarik untuk Android 12. Ini terkait fitur multitasking layar terbagi (Split-Screen) yang didesain ulang. Dalam fitur ini, pengguna dapat menampilkan dua aplikasi sekaligus (terkadang lebih) dan menggunakannya secara bersamaan. Ini sangat berguna pada ponsel cerdas dengan layar besar.

Sayangnya, sejauh ini dikabarkan pratinjau pengembang pertama Android 12 akan diluncurkan pada bulan Februari. Kita tunggu saja.

Artikel Terbaru