Beranda News Rumour Samsung Bersiap Dengan Galaxy A82

Samsung Bersiap Dengan Galaxy A82

-

Jakarta, Selular.ID – Samsung diklaim sedang menyiapkan smartphone terbaru dengan nomor model SM-A826B yang diduga sebagai Samsung Galaxy A82 yang akan mendukung 5G.

Seperti dilaporan Gizmochina, informasi tersebut menunjukkan bahwa Samsung Galaxy A82 menggunakan desain rotating camera Galaxy A80. Jika demikian, Samsung Galaxy A82 akan menjadi smartphone 5G pertama di industri yang mendukung rotating camera.

Sebagai pengingat, di awal tahun 2019 ini, Samsung meluncurkan Galaxy A80, ponsel layar penuh dengan desain rotating camera. Ponsel ini menggunakan true full-screen berbentuk 6,7 inci tanpa poni dan tanpa lubang. Kamera belakang terdiri dari lensa utama 48MP, sensor sudut ultra lebar 8MP, dan lensa depth-of-field 3D.

Saat pengguna memilih mode selfie, modul kamera secara otomatis akan berpindah dari belakang badan pesawat ke depan. Saat ini, sebagian besar produsen di industri smartphone memilih solusi layar berlubang. Selain itu, ada juga smartphone yang mendukung teknologi kamera bawah layar, seperti diketahui ponsel kamera bawah layar pertama adalah ZTE A20 5G.

Baca Juga:Spesifikasi Samsung Galaxy A52 5G Kembali Terungkap

Namun, beberapa pihak mengatakan bahwa mereka meragukan apakah smartphone tersebut akan memiliki kamera putar atau tidak. Hal ini dikarenakan saat ini hanya ada Asus ZenFone dan Redmi K30 Pro yang masih menggunakan teknologi tersebut.

Selain itu, sepanjang 2020 lalu, Samsung lebih banyak menggunakan desain punch-hole atau desain teardrop di smartphone mereka. Jadi, jangan berharap banyak A82 masih akan menggunakan mekanisme yang sama dengan A80.

Artikel Terbaru