Beranda Smartphone Spesifikasi Samsung Galaxy A52 5G Kembali Terungkap

Spesifikasi Samsung Galaxy A52 5G Kembali Terungkap

-

Jakarta, Selular.ID – Informasi mengenai Samsung Galaxy A52 5G kembali beredar. Kini giliran salah satu spesifikasi perangkat tersebut yang terungkap.

Galaxy A52 5G dilaporkan mengusung kemampuan Wi-Fi dual-band perangkat dan teknologi Bluetooth 5.0. Ini dikonfirmasi lewat sertifikasi Wi-Fi Alliance dan Bluetooth SIG.

Perangkat dalam sertifikasi adalah SM-A526B dan varian dual-SIM-nya serta SM-A526N yang akan menjadi varian Korea. Dengan pencapaian ini, peluncuran perangkat diprediksi sudah dekat, sebagaimana dikutip dari Gizchina, Sabtu (23/1/2021).

Sayangnya, kedua sertifikasi ini tidak banyak mengungkap tentang spesifikasi perangkat.

Melansir dari sumber yang sama, dikatakan bahwa Samsung sedang mempersiapkan Galaxy A52 5G dan varian 4G. Perbedaan terbesar keduanya terletak pada chipsetnya.

Varian baru (5G) tetap dengan Qualcomm Snapdragon 750G sedangkan model 4G akan mengemas Snapdragon 720G. Daftar tersebut juga mengonfirmasi bahwa perangkat akan datang dengan Android 11.

Belum lama ini, perangkat yang disahkan oleh sertifikasi 3C China mengungkapkan informasi penting tentang kemampuan pengisian dayanya. Ponsel ini hanya akan memiliki pengisian daya 15W yang tampaknya menjadi standar untuk ponsel kelas menengah Samsung.

Berkat serangkaian render yang bocor, terungkap bahwa Galaxy A52 5G akan mengemas tampilan seperti Prism di panel belakang. Handset ini juga akan memperkenalkan jalur warna Teal baru.

Selain itu, perangkat juga akan menampilkan pengaturan Quad-Camera dan diprediksi mengemas setidaknya 48MP, namun, 64MP yang tampaknya merupakan pilihan yang lebih menarik.

Di bagian depan, Galaxy A52 5G mengemas layar AMOLED 6,5 inci dengan lubang yang berfungsi sebagai rumah untuk kamera selfie. Ponsel ini akan berukuran 159.9 x 75.1 x 8.4mm. Menurut bocoran, perangkat dengan konektivitas 5G akan memiliki label harga $ 499 (Rp7 juta).

Baca juga: Samsung Galaxy M62 Dengan Exynos 9825 Terlihat di Geekbench

Meski demikian, perlu diingat bahwa sebagian spesifikasi masih sekedar rumor yang berarti ada kemungkinan bakal berubah, walau terkadang tak meleset.

Artikel Terbaru