Beranda Games Dua Tim Indonesia Melaju ke Grand Final PUBG Mobile Global Championship 2020

Dua Tim Indonesia Melaju ke Grand Final PUBG Mobile Global Championship 2020

-

Jakarta, Selular.ID – Perhelatan babak grand final PUBG Mobile Global Championship 2020 (PMGC) dimulai, dengan 16 tim profesional terbaik dari seluruh dunia.

Pada tanggal 21-24 Januari 2021, turnamen yang dilaksanakan di Dubai akan mencari dan menobatkan juara dunia sejati serta berhak atas hadiah terbesar sepanjang sejarah PUBG Mobile. Hadiah yang diraih senilai sekitar USD 1,200,000, atau senilai lebih dari 16 miliar rupiah.

Pertandingan yang mempertemukan 16 tim ini dapat disaksikan secara langsung melalui tayangan livestream kanal resmi PUBG Mobile Indonesia di Youtube, Facebook, Twitch, dan Nimo TV.

Zainudin Amali, Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia menjelaskan, Indonesia akan diwakili 2 tim, yakni Aerowolf Limax dan Bigetron Red Aliens.Dijelaskan dia, eSports ini mampu menjadi kesempatan Indonesia untuk membuktikan dan bersanding di tingkat Internasional.

“Bagi fans eSports di seluruh Indonesia, ini waktunya kita bersatu dan memberi semangat kepada Bigetron Red Aliens serta Aerowolf Limax karena mereka mewakili bangsa kita dan semoga dapat memenangkan PMGC 2020.” ujar Zainudin Amali.

Sebagai informasi, perjalanan panjang 16 tim bermula dari turnamen regional yang menjadi sistem kualifikasi yaitu PUBG Mobile Pro League, dimana seluruh tim terbaik di regional tersebut saling bertanding memperebutkan posisi dan membuktikan diri sebagai tim yang layak mewakili negara di kancah internasional.

Aerowolf Limax dan Bigetron Red Aliens telah menempuh proses perjalanan panjang dengan performa dan hasil mengesankan, mulai dari PMPL Indonesia yang dimenangkan oleh Aerowolf Limax. Dilanjutkan PMPL SEA yang kembali dikuasai oleh kedua tim tersebut dengan Bigetron Red Aliens sebagai juara, dan diikuti Aerowolf Limax sebagai runner-up.

Performa apik tersebut mengantarkan mereka ke turnamen PUBG Mobile Global Championship untuk bersanding dengan 16 tim profesional lainnya dari seluruh dunia. Tak henti-hentinya dukungan luar biasa diberikan masyarakat Indonesia kepada Aerowolf Limax, dan Bigetron Red Aliens yang menjunjung #IndoPride hingga mampu menjamin posisi 16 besar, bahkan Bigetron Red Aliens menjadi runner-up, yang berhak atas hadiah sebesar USD 125,000 atau senilai 1,7 miliar rupiah.

Selain Aerowolf Limax dan Bigetron Red Aliens, 14 tim lain berasal dari seluruh benua Asia, Eropa, dan Amerika. Berikut daftar lengkap 16 tim yang akan bertanding pada PUBG Mobile Global Championship 2020:

1. Aerowolf Limax (Indonesia)
2. Bigetron Red Aliens (Indonesia)
3.Four Angry Man (China)
4. RRQ Athena (Thailand)
5. Konina Power (Cis/Kazakhstan)
6. Secret Jin (Thailand)
7. Klas Digital Athletics (Turkey)
8. Futbolist (Turkey)
9.Nova Xqf (China)
10. Power888 kps (Thailand)
11.Abrupt Slayers (Nepal)
12. Alpha7 E-sports (Brazil)
13.Z3us Esports (Mongolia)
14. Natus Vincere (Ukraine/Russia)
15.Team Secret (Malaysia)
16.Al Esports (Bangladesh)

PUBG Mobile mengadakan beragam kuis dengan hadiah menarik yang akan diadakan setiap harinya untuk mendorong dukungan para fans kepada tim kesayangannya, mulai dari kuis menebak Winner Winner Chicken Dinner di setiap rondenya, menebak posisi Top 3, hingga menebak juara utama dari turnamen PUBG Mobile Global Championship selama berlangsungnya pertandingan melalui tab Esports Center pada aplikasi PUBG Mobile.

Selain itu, PUBG Mobile meluncurkan Player Cards dimana para penggemar dapat semakin memuaskan fanatisme mereka dengan mengumpulkan kartu pemain PUBG Mobile favorit.

Baca Juga:PUBG Mobile Rilis Royale Pass Season 16

Seluruh pemain dari tim PUBG Mobile akan tersedia dan bisa dimenangkan melalui Esports Center. Pengguna beruntung yang berhasil mengumpulkan seluruh pemain secara lengkap dalam satu tim akan mendapatkan hadiah menarik.

Antusiasme tinggi para penggemar PUBG Mobile diharapkan mampu mendorong semangat dan daya juang para pemain dan tim dukungan yang berjuang di PMGC 2020.

Artikel Terbaru