Beranda News Android 12 Bakal Hadirkan Fitur Split-Screen Baru

Android 12 Bakal Hadirkan Fitur Split-Screen Baru

-

Jakarta, Selular.ID – Google sedang mempersiapkan inovasi menarik untuk Android 12. Selain prosedur yang disederhanakan untuk mentransfer kata sandi Wi-Fi, mode jaringan terbatas, dan mode hibernasi misterius, beberapa pengembang telah menemukan fitur baru yang akan menyenangkan pemilik ponsel cerdas dengan layar besar.

Ini terkait fitur multitasking layar terbagi (Split-Screen) yang didesain ulang. Dalam fitur ini, pengguna dapat menampilkan dua aplikasi sekaligus (terkadang lebih) dan menggunakannya secara bersamaan. Ini sangat berguna pada ponsel cerdas dengan layar besar.

Untuk menggunakan beberapa aplikasi secara bersamaan, sekarang pengguna perlu membuka salah satunya, lalu mengaktifkan mode Slpit-Screen untuk aplikasi ini menggunakan tampilan aplikasi terbaru dan pilih aplikasi kedua. Solusi ini seringkali tidak nyaman dan pabrikan seperti Samsung, LG dan Microsoft menawarkan alternatif mereka.

Menurut 9to5Google, Google sedang mempersiapkan mode Split-Screen yang didesain ulang sepenuhnya yang disebut App Pairs (Pairs of application). Saat menelusuri aplikasi terbaru, App Pairs memungkinkan Anda memperlakukan sepasang aplikasi sebagai satu tugas, sebagaimana dikutip dari Gizchina, Jumat (22/1/2021).

Dengan demikian, pengguna dapat memasangkan dua aplikasi yang sering dia gunakan secara bersamaan. Kemudian, dia dapat dengan mudah meluncurkan atau mengembalikannya setelah bekerja dengan aplikasi lain.

Baca juga: Update Android 11 Bikin Rusak Mi A3

Terlepas dari itu, dikabarkan pratinjau pengembang pertama Android 12 akan diluncurkan pada bulan Februari. Kita tunggu saja.

Artikel Terbaru