spot_img
BerandaDevicesSmart ComputingMicrosoft Surface Pro 7 Plus Hadir Lebih Bertenaga!

Microsoft Surface Pro 7 Plus Hadir Lebih Bertenaga!

-

Jakarta, Selular.ID – Microsoft Surface Pro 7 Plus yang diperbaharui secara performa akan rilis segera di 2021, perangkat komputasi ini secara fisik sepertidimensi, panel tampilan, dan penempatan port sama seperti Pro 7 yang rilis pada 2019, tetapi memiliki perubahan penting terutama pada spesifikasi yang dibawanya.

Memang sebelum produk ini hadir, dan rumor beredar luas para pengamat mengira model baru tersebut merupakan Surface Pro 8, namun perusahaan teknologi yang berbasis di Amerika Serikat tersebut secara resmi menyebutnya produk terbaru itu merupakan Surface Pro 7 Plus.

Baca juga: Fitur Dynamic Views Akan Hadir di Microsoft Teams, Ini Keunggulannya

Secara spesifikasi surface Pro 7 Plus memiliki desain yang mirip dengan versi pendahulunya. Layarnya mengusung ukuran 12,3 inci dengan resolusi 2736 x 1824 piksel dan bezel yang agak tipis. Port yang hadir bersamanya adalah satu port USB-C, satu port USB-A, satu port Surface Connect, dan jack audio 3.5 mm. Ada versi LTE yang memiliki tray nano-SIM tetapi pada versi Wi-Fi, pengguna disuguhkan slot microSD.

Kemudian dari sisi dapur pacu, Surface Pro 7 mengusung Intel Core generasi ke-11. Ini dapat dikonfigurasi hingga Core i7, RAM 32 GB, dan penyimpanan tipe SSD hingga 1 TB.

Baca juga: Masa Depan Perangkat Cerdas

Salah satu peningkatan yang cukup signifikan bisa dilihat pada SSD yang dapat dilepas. Tentu hal ini menjadi pembeda dari series sebelumnya, dan tentu memiliki desain terbaru dari segi kompartemen di dalamnya yang dapat diakses dengan mudah.

Kemudian perangakat komputasi yang dibandrol mulai USD899 (Rp12,8 juta) untuk model dasar dengan prosesor Core i3, RAM 8 GB dan penyimpanan SSD 128 GB ini, memiliki data tahan baterai yang diklaim dapat bertahan 15 jam, berkat kapasitas baterai 50,4 Wh. Daya tahan ini juga meningkat cukup signifikan jika dibandingkan dengan Surface Pro 7 (10 jam). Tidak ketinggalan pula Thermal Design Module untuk memberi ruang bagi baterai yang lebih besar.

Artikel Terbaru