Beranda Devices Intel Meluncurkan Solusi Pengenalan Wajah Canggih

Intel Meluncurkan Solusi Pengenalan Wajah Canggih

-

Jakarta, Selular.ID – Intel barus aja meluncurkan RealSense ID solusi pengenalan wajah yang mengandalkan teknologi kamera penginderaan sebagai sistem pengenalan wajah baru canggih.

Teknologi ini diposisikan sebagai sebagai kamera bergaya Kinect untuk interaksi tanpa sentuhan, dan secara teknis berdasarkan laporan The Verge, sepertinya langkah ini juga diposisikan Intel sebagai bisnis kameranya terbaru pengenalan wajah yang aman, dan akan dijabarkan secara penuh di ajang CES 2021, yang digelar mulai tanggal 11 Januari nanti.

Baca juga: Konfigurasi Kamera Galaxy S21 Series Terungkap

Perangkat RealSense ID dirancang sebagai jembatan akses ke kunci pintar, ATM, terminal tempat penjualan dan lebih banyak  perangkat hanya dengan sekali pandang.

Menurut presiden Intel dan manajer umum Emerging Growth and Incubation Sagi Ben Moshe, teknologi tersebut menggabungkan sistem penginderaan mendalam RealSense ID dengan jaringan saraf khusus untuk melakukan user-aware facial authentication.

Sistem terebut dapat bekerja dengan memindai kontur wajah pengguna dan menyesuaikan dengan perubahan fitur fisik, seperti rambut wajah dan kacamata.

Baca juga: Oppo Akan Rilis Reno5 Khusus di Indonesia

Yang dikedepankan oleh Intel, RealSense ID berfungsi dalam berbagai kondisi pencahayaan, dan warna kulit pengguna karena mengusung native anti-spoofing technology. Melalui teknolog itu pula pengguna nantinya menjadi lebih sulit untuk menipu sistem menggunakan foto atau video. Intel mengklaim tingkat kesalahan dari teknologi ini adalah satu dari satu juta.

Perusahaan mengatakan teknologi itu dibangun dengan mempertimbangkan privasi. Sistem mengenkripsi semua data pengguna dan memproses gambar wajah secara lokal di perangkat, dan itu hanya dapat diaktifkan ketika diminta oleh pengguna yang sudah terdaftar sebelumnya.

Artikel Terbaru