Beranda News Rumour Konfigurasi Kamera Galaxy S21 Series Terungkap

Konfigurasi Kamera Galaxy S21 Series Terungkap

-

Jakarta, Selular.ID – Samsung diketahui segera menghadirkan Galaxy S21 Series secara global. Jelang peluncurannya pada 14 Januari mendatang, saat ini terungkap detil kamera milik generasi baru lini seri Galaxy S tersebut.

Samsung dilaporkan mengubah pengaturan kamera seri S20 pada Galaxy S21 Series. Peningkatan terbesar berada di Galaxy S21 Ultra, yang mendapatkan lensa telefoto tradisional selain modul periskop. Sayangnya, panjang fokus tidak terdaftar tetapi periskop harus memiliki perbesaran 10x.

Ini juga menjelaskan aperture yang lebih gelap – periskop 4x pada S20 Ultra memiliki aperture f / 3.5, yang ditingkatkan menjadi pembesaran 5x dan aperture f / 3.0 pada Note20 Ultra. Sedangkan, lensa tele kedua akan menawarkan pembesaran 3x.

Namun, tak disebutkan mengenai jenis sensor yang akan tersemat Galaxy S21 Series. Kamera 108 MP kemungkinan akan mendapatkan sensor generasi baru, kemungkinan HM2 atau HM3, yang belum secara resmi diluncurkan, seperti dikutip dari GSMArena, Rabu (6/1/2021).

Samsung Galaxy S21 dan S21+ juga terlihat sama seperti kamera S20 dalam hal resolusi dan aperture. Satu-satunya perbedaan penting adalah modul DepthVision S20+ hilang.

Seperti halnya Ultra, Samsung mungkin melengkapi flagships yang akan datang dengan sensor baru dan trik pemrosesan gambar baru yang diaktifkan oleh chipset Snapdragon 888 dan Exynos 2100. Dengan demikian, bukan tak mungkin jika nantinya perangkat Samsung ini memiliki peningkatan dalam kualitas gambar.

Baca juga: Video Hands On Samsung Galaxy Buds Pro Beredar

Untuk mengetahui lebih lanjut, Kita tunggu saja acara peluncuran Galaxy S21 Series pada 14 Januari 2021, melalui siaran live streaming di laman resmi Samsung, pukul 22.00 WIB.

Artikel Terbaru