Beranda News Rumour Huawei P50 Akan Hadir dalam 3 Varian?

Huawei P50 Akan Hadir dalam 3 Varian?

-

Jakarta, Selular.ID – Huawei bersiap dengan seri baru, dan disebut-sebut adalah Huawei P50. Untuk peluncuran, mengacu pada periode peluncuran Huawei P50 series diyakini bakal dirilis pada April 2021, atau mungkin lebih cepat pada akhir kuartal pertama 2021.

Di tengah kabar kapan waktu peluncuran, leaker populer di industri smartphone lainnya, Rodent950, memberikan informasi tambahan tentang varian Huawei P50 yang akan diumumkan. Smartphone seri P50 ini kabarnya akan hadir dengan varian layar 6,1 dan 6,2 inci (P50), 6,6 inci (P50 Pro), dan model paling besar berukuran 6,8 inci (P50 Pro Plus).

Rodent950 sendiri merupakan sosok leaker yang memiliki rekam jejak yang baik, termasuk bocoran informasi soal seri Huawei P40 tahun lalu.

Seperti diketahui, informasi sebelumnya menyebutkan Huawei P50 Pro hadir lebih ringkas dan kecil. Flagship mendatang dari Huawei itu dikabarkan akan mengusung layar berukuran 6,6 yang berarti ukurannya lebih dekat ke P40 daripada P40 Pro (yang memiliki panel 6,76”).

Pada sisi kiri dan kanan layar akan memiliki lekukan dengan radius yang cukup rapat atau semakin full screen. Alhasil desain ini membuat P50 pro tampak menjadi sangat ringkas, terlebih perangkat ini bakal memiliki tinggi 159 mm dan lebar 73 mm, yang lagi-lagi lebih dekat ke P40 dari pada model Pro yaitu 162,9 x 75,5 mm, sebagai perbandingan.

Baca Juga:Huawei P50 Bawa Chipset Kirin 9000

Lalu bukan hanya diagonal yang lebih kecil, layar P50 Pro akan memiliki dua perubahan penting lainnya. Pertama, lubang punch hole kamera selfie ganda lebar akan diganti dengan kamera tunggal yang lebih kecil. Kedua, akan ada lubang suara tradisional, menggantikan tampilan akustik yang diperkenalkan di P30 Pro.

Menurut laporan tersebut Huawei P50 Pro akan menggunakan layar Samsung dan akan didukung oleh chip Kirin 9000. Namu masih belum jelas apakah Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) telah mengizinkan untuk bekerjasama dengan Huawei atau tidak, tetapi perusahaan lain diluar Huawei sudah mendapat lampu hijau untuk melakukan kerjasama.

 

Artikel Terbaru