Beranda Aksesoris Apple Patenkan Keyboard Mac Dengan Tombol Yang Dapat Dikonfigurasi

Apple Patenkan Keyboard Mac Dengan Tombol Yang Dapat Dikonfigurasi

-

Jakarta, Selular.ID – Apple resmi mematenkan desain keyboard Mac yang dapat dikonfigurasi ulang. Keyboard ini akan menampilkan tombol-tombol yang dapat diatur dengan layar kecil, sebagai modul pengatur label fungsi.

Mengutip dari GSMArena, desain ini dibuat untuk membantu pengguna dalam mengidentifikasi tombol keyboard Mac. Sehingga Anda Tak perlu lagi kesulitan dalam menemukan berbagai tombol dalam keyboard, seperti glyphs, simbol, atau karakter khusus lainya.

Ini sudah seperti yang dilakukan Apple’s Touch Bar pada model MacBook Pro-nya. Sebaliknya, seluruh keyboard akan dapat menampilkan tata letak yang berbeda untuk bahasa lain, atau mungkin dapat menunjukkan tombol tindakan saat menggunakan perangkat lunak pengeditan misalnya.

Baca juga: Catatan Akhir 2020: Menanti ‘Khasiat’ UU PDP Di 2021

Contoh lainya layar kecil ini akan menampilkan tombol huruf apabila pengguna mengubah ke label huruf. Begitu juga dengan label angka ataupun simbol yang biasanya digunakan untuk operasional matematika. Selain itu, keyboard baru ini juga bisa diubah untuk mode gaming. Bagi pengguna yang ingin memainkan game lewat Mac, keyboard akan diubah untuk mendapat dukungan tombol pada gaming yang memadai.

Lalu ada pula konfigurasi untuk modul bahasa. jika pengguna ingin menggunakan format dua bahasa seperti Inggris dan Yunani, maka keyboard akan menyesuaikan tombol sesuai dengan huruf yang dipakai dalam bahasa tersebut.

Baca juga: Catatan Akhir 2020: Meramu Taji Wearable Device ‘Manjur’ Di 2021  

Ide dari keyboard besutan Apple ini ini menarik, dan para pengamat memastikan bakal meningkatkan harga jual dari perangkat komputasi Apple kedepan. Kemudian teknologi ini juga akan secara efektif menghilangkan kebutuhan Apple untuk menawarkan laptop khusus diwilayah tertentu, ketika laptop Apple kedepan berpotensi dapat menampilkan keyboard apa pun yang diinginkan pengguna.

Meskipun Apple telah mengajukan paten untuk teknologi tersebut, kenyataannya jenis keyboard baru ini belum bisa dipastikan kapan akan meluncur ke produk komputasi Apple terbaru kedepan.

Artikel Terbaru