Beranda Smartphone Oppo Patenkan Ponsel Lipat Mirip Galaxy Z Flip

Oppo Patenkan Ponsel Lipat Mirip Galaxy Z Flip

-

Jakarta, Selular.ID – Oppo tampaknya mulai tertarik dengan desain smartphone layar lipat. Ini terbukti dengan paten desain yang baru diajukan perusahaan teknologi tersebut.

Oppo telah mengajukan paten baru ke Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO). Paten tersebut disetujui dan dipublikasikan pada 3 September. Menurut dokumen, perangkat tersebut menggunakan engsel berputar dengan roda gigi. Hal ini memungkinkan handset memiliki empat sudut berbeda yang dapat digunakan.

Paten Ponsel lipat Oppo

Desain semacam ini mirip dengan Galaxy Z Flip milik Samsung. Namun, render dari paten itu menunjukkan ponsel lipat Oppo tak memiliki layar eksternal, seperti yang hadir di Samsung. Galaxy Z Flip, misalnya, menyediakan layar eksternal kecil yang berguna untuk menampilkan notifikasi.

Meskipun tidak memiliki layar eksternal, Oppo tetap menawarkan tampilan konvensional saat dibuka dan kamera lubang punch sejajar tengah. Apalagi dilihat dari rendernya, tampilannya cukup bezel-less, jauh lebih banyak dibandingkan Z Flip yang memiliki bezel tebal di bagian sisinya, sebagaimana dilaporkan dari Gizchina, Senin (7/12).

Sayangnya, paten tidak mengungkapkan jumlah kamera di smartphone lipat Oppo. Meskipun demikian, hasil render menunjukkan perangkat dengan tiga kamera belakang. Ini setara dengan standar pasar saat ini.

Baca juga: Keren, Oppo Reno5 Punya Bodi Berkilau

Namun, sebagai perusahaan terkemuka di departemen multi-kamera, Oppo diprediksi menghadirkan lebih banyak kamera. Walau begitu, belum bisa dipastikan mengenai desain render tadi bakal diadopsi Oppo atau tidak.

Pasalnya, informasi terkait ponsel lipat Oppo masih terbatas, mengingat baru sekedar paten saja.

Artikel Terbaru