Beranda Apps Google Fi Setop Dukung Ponsel Tanpa VoLTE mulai Januari

Google Fi Setop Dukung Ponsel Tanpa VoLTE mulai Januari

-

Jakarta, Selular.ID – Minggu lalu, Google Fi mulai memberi tahu pelanggannya ia tidak akan lagi mengaktifkan smartphone apa pun yang tidak menawarkan dukungan untuk VoLTE.

Perubahan tersebut menandakan kesiapan operator Amerika Serikat seperti T-Mobile untuk menghapus 3G dan menggunakan kembali spektrum tersebut sebagai bagian dari rencana peluncuran 5G dan karena Google Fi adalah MVNO, ia perlu melakukan hal yang sama.

Seperti yang pertama kali dilaporkan pada bulan Juli, T-Mobile akan berhenti mengaktifkan perangkat yang tidak dapat melakukan panggilan dengan VoLTE (Voice over LTE).

Beberapa smartphone yang dirilis beberapa tahun yang lalu mungkin tidak menawarkan dukungan asli untuk VoLTE kecuali mereka adalah perangkat bermerek operator.

Perangkat ini beralih ke 3G saat melakukan panggilan telepon dan dengan demikian, tidak akan lagi didukung tahun depan.

Operator Google menawarkan kredit $100 kepada pelanggan yang terpengaruh jika mereka membeli perangkat langsung dari Google Fi dan mengaktifkannya sebelum 31 Desember.

Pelanggan yang memenuhi syarat untuk kredit ini harus memiliki perangkat non-VoLTE yang aktif di saluran Fi per 3 Desember. Mereka juga harus sudah menerima pemberitahuan email ini tentang kredit tersebut.

Perlu diperhatikan, kredit tersebut dapat digabungkan dengan promosi smartphone lainnya yang sedang berlangsung.

T-Mobile tidak pernah jelas kapan tepatnya mereka berencana untuk menghentikan jaringan 3G nasionalnya, tetapi mereka mengambil langkah untuk melakukannya segera tahun depan untuk memperluas jaringan 5G-nya.

Artikel Terbaru