Beranda Buyer's Guide Hands On Oppo Reno5: Upgrade dari Reno4

Hands On Oppo Reno5: Upgrade dari Reno4

-

Jakarta, Selular.ID – Oppo beberapa waktu lalu sudah memperkenalkan secara langsung wujud dari penerus Reno4. Perangkat yang dikenal sebagai Oppo Reno5 merupakan versi upgrade dari generasi sebelumnya. Spesifikasi serta wujud yang diemban Oppo Reno5 disesuaikan dengan target dari ponsel pintar itu sendiri.

Seperti yang disampaikan Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, bahwa “Kita melihat siapa yang kita sasar, Reno5 tetap menyasar anak muda yang aktif di sosmed, punya kreativitas tinggi,”

Untuk mengetahui lebih lanjut, Selular akan mengulas Reno5 dalam sesi Hands On kali ini. Yuk simak Hands On Oppo Reno5 berikut ini:

Hands On Oppo Reno5

Desain

Oppo Reno5 membawa desain unik dengan dua varian berbeda. Pertama, warna Fantasy Silver Reno5 menampilkan bodi berkilau. Desain Reno Glow ini mampu memproyeksikan berbagai warna dari setiap sudut yang berbeda. Untuk mencapai itu, Oppo menerapkan proses Diamond Spectrum dengan finnishing berupa mate. Sementara, varian warna Starry Black membawa finishing glossy.

Bahkan, ketebalan film penutup belakang Reno5 telah dikurangi menjadi 0,125mm, yang lebih tipis dari Reno4 (0,18mm). Selain itu, ketebalan perangkat dan bobotnya juga telah dipadatkan, menjadi hanya 7,7mm dan seringan 171 gram.

Untuk menambah kenyamanan bagi pengguna, setiap sisi belakang Reno5 menggunakan desain 3D.

Layar

Oppo Reno5 membawa layar AMOLED 6,4 inci yang sudah mendukung kemampuan refresh rate 90hz, berbeda dari Reno4 yang hanya 60Hz. Tamilan layarnya edge-to-edge dengan rasio layar ke bodi sebesar 91,7%.

Jika dibandingkan dengan Reno4, bingkai itu menyempit dari 5,53mm menjadi 3,98mm.

Kamera Selfie

Hands On Oppo Reno5

Oppo Reno5 hanya mengusung single punch hole di bagian layar. Lubang ini menjadi wadah bagi kamera selfie Reno5. Meski hanya membawa 1 lensa, Oppo menjamin fitur dan kemampuannya serupa dengan Reno4 yang membawa dual punch hole.

Pasalnya, brand teknologi itu menjamin Reno5 memiliki kemampuan yang sudah ditingkatkan. Sehingga, fitur dan alat fotografi lainnya mampu terpenuhi hanya dengan satu lensa saja

Kamera belakang

Hands On Oppo Reno5

Reno5 masih mengusung desain kamera yang sama persis dengan Reno4 sebelumnya. Namun yang perlu Kalian cermati adalah tulisan ’64MP AI Quad Camera’ yang tertera di bagian kamera belakang.

Dengan begitu, sudah jelas Reno5 memiliki lensa utama 64MP yang lebih besar dibanding Reno4 yang hanya 48MP.

Baca juga: Berbeda dari Sebelumnya, Oppo Reno5 Bawa Desain Berkilau

Proteksi

Sebagai perlindungan, Oppo melapisi Reno5 dengan Corning Gorilla Glass 5.

Fingerprint Sensor

Oppo memilih Hidden Fingerprint Unlock 3.0 sebagai salah satu akses keamanan di Reno5.

Artikel Terbaru