Beranda Smartphone Berbeda dari Sebelumnya, Oppo Reno5 Bawa Desain Berkilau

Berbeda dari Sebelumnya, Oppo Reno5 Bawa Desain Berkilau

-

Jakarta, Selular.ID – Oppo baru saja secara resmi memperkenalkan desain dari penerus Reno4 di Indonesia, Kamis (17/12). Perangkat yang dikenal sebagai Oppo Reno5 itu tampil berkilau dalam dua dimensi yang berbeda, yakni desain dengan balutan penuh warna serta desain yang lebih premium.

Aryo Medianto, PR Manager Oppo Indonesia, menyampaikan bahwa ada 2 perangkat yang memiliki dimensi berbeda di dalam Reno5. Pertama, Fantasy Silver dengan tebal 7,8 mm serta berbobot 171 gram. Kemudian Starry Black dengan tebal 7,7mm dan bobot 171 gram. Oppo juga sudah mengurangi ketebalan keduanya sebesar 0,1mm untuk penutup Reno5 dan 0,6mm untuk panjang motherboard.

Desain Reno5

“Finishing dari warna Starry Black adalah glossy dan Fantasy Silver adalah mate,” ujar Aryo.

Meski berbeda finishing, desain Reno5 sama-sama tampil berkilau. Apalagi, warna Fantasy Silver memiliki efek yang dapat memproyeksikan ribuan warna dari berbagai sudut pandang.

Untuk mencapai ini, Aryo menjelaskan Reno5 telah menerapkan proses Diamond Spectrum yang keseluruhan warnanya disebut Reno Glow. “Disini ada 6 lapisan untuk pewarnaan, dimana ada 4 lapisan yang menjadi inti dari pewarnaan Reno Glow yang baru ini,” jelasnya.

Tak hanya berkilau, Aryo juga menjamin bodi belakang dari Reno5 bebas dari jejak sidik jari. Sebagai penutup, Oppo melapisi bodi belakang Reno5 dengan Reflective Indium Coating. Setiap sisi bodi belakangnya menggunakan desain 3D yang diklaim lebih nyaman digenggam dan 2D di bagian depan.

Baca juga: Oppo Reno5 Pro Plus Lolos Sertifikasi Tenaa

Untuk di bagian depan, layar Reno5 sudah AMOLED 6,4 inci dengan peningkatan pada refresh rate senilai 90Hz. Jika sebelumnya Reno4 mengadopsi dual punch hole, Reno5 hanya memiliki single punch hole. Hal ini dikatakan Aryo karena Reno5 sudah memuat teknologi baru dengan satu kamera saja.

“Sekarang semua bisa dilakukan dengan di satu kamera depan, fiturnya nanti sama,” tandas Aryo.

Artikel Terbaru