spot_img
BerandaAppsFleets, Fitur Serupa Instagram Stories Milik Twitter

Fleets, Fitur Serupa Instagram Stories Milik Twitter

-

Jakarta, Selular.ID – Usai cukup lama, akhirnya Twitter merilis fitur Fleets secara global, termasuk di Indonesia. Fitur video pendek ini memugkinkan pengguna untuk mengunggah klip video, layaknya Instagram Stories (Ig Stories).

Untuk menikmati fitur baru itu, paling tidak pengguna harus memiliki Twitter dengan versi 8.71.0. Jika belum, pengguna disarankan untuk melakukan pembaruan aplikasi terlebih dulu baik di App Store maupun di Play Store.

Menurut pantauan Selular, Fleets benar-benar serupa dengan Ig Stories. Hal ini terbukti secara langsung dalam platform Twitter. Dimulai dengan tata letak, Fleets serupa dengan Ig Stories yang berada pada pojok paling atas platform sosial media tersebut. Terdapat ikon berupa lingkaran dengan profil masing-masing akun.

Apalagi, bagian pojok kiri atas dari Fleets juga menyertakan ikon (+) yang berfungsi untuk menambahkan cerita pendek, persis seperti Ig Stories. Fleets juga hanya akan bertahan selama 24 jam saja dalam platform. Namun, perbedaan dapat dilihat ketika pengguna ingin mengunggah klip video mereka.

Baca juga: Youtube, Facebook dan Twitter Kolaborasi untuk Tangani Konten Anti Vaksin Covid-19

Baca juga :  Mengenal Aplikasi O Relax Pada Smartphone Oppo, Bisa Ngusir Stress!

Dalam hal ini, Fleets tampak lebih sederhana tetapi tetap memiliki beragam fitur. TMisalnya, saat pengguna mengetuk ikon (+) Fleets, terdapat tiga jenis konten yang dapat diunggah oleh pengguna, mencakup teks, foto ataupun video.

Selain itu, melalui Fleets pengguna Twitter juga bisa mengambil foto ataupun video secara langsung, dengan catatan sudah memberikan akses Fleets untuk merekam atau memotret. Sayangnya, Fleets belum dilengkapi dengan stiker, GIF, ataupun filter layaknya Ig Stories.

Baca juga :  Digitalisasi Ekosistem Pertanian Lokal, TaniHub, World Bank dan Microsoft Gelar Cultivhacktion

Namun, pengguna bisa menanggapi Fleets pengguna lain berupa emoji dan like. Pengguna juga bisa memberikan respon tertentu dengan cara mengetuknya dua kali saja yang akan langsung diarahkan menuju Direct Message (DM) Twitter.

spot_img

Artikel Terbaru