Beranda Smartphone IFixit: 12 Pro Max Merupakan Iphone Terbaik

IFixit: 12 Pro Max Merupakan Iphone Terbaik

-

Jakarta, Selular.ID – IPhone 12 Pro Max adalah iPhone terbesar Apple, dengan layar 6,7 inci. Dan tidak hanya besar, menurut iFixit komunitas global yang memberi panduan untuk memperbaiki sebuah prangkat, menuturkan bahwa 12 Pro Max merupakan salah satu iphone terbaik yang Apple miliki.

Dalam program ngopreknya itu, Co-founder & CEO iFixit, Kyle Wiens menjelaskan kamera yang dimiliki oleh 12 Pro Max merupakan yang paling besar dari jajaran iPhone lainya, dan dirinya mengklaim dari keunggulan yang ia temukan itu, bisa menjadi salah satu sumber ‘percaya diri dari’ dari Apple terhadap produk iPhone-nya.

Sensor sudut kamera dari 12 Pro Max itu menurut Kyle jauh lebih baik dari sensor yang dimiliki iPhone 12, karena 21 Pro Max hadir sekitar 47 persen lebih besar, meskipun sama-sama memiliki resolusi 12 MP.

“Tetapi sistem stabilisasi gambar pergeseran sensor 12 Pro Max, ini karena ditemukan di sebagian besar kamera DSLR, sehingga menambah jumlah pada kamera utama yang besar,” kata Kyle.

Kemudian juga, bentuk baterai pada 12 Pro Max berbentuk L sekaligus yang terbesar di antara semua model iPhone sejauh ini, dengan kapasitas 14,13Wh, dibandingkan dengan 8,57Wh di mini dan 10,78 Wh di 12 dan 12 Pro. Tetapi iFixit mencatat kapasitas itu sebenarnya sedikit lebih kecil dari paket 15.04Wh yang ditemukan di iPhone 11 Pro Max.

IPhone 12 Pro Max merupakan iPhone termahal di pasaran saat ini, dengan harga bandrol jugal mulai dari 1.099 dollar AS (sekitar Rp 16,2 juta).

“Bisa dibilang ini pencapaian terbaik terkait iPhone tahun ini. Terlebih perangkat tersebut telah menambahkan teknologi 5G, yang menuntut  pula komponen lain meningkat tanpa kompromi,” tandas Kyle.

 

Artikel Terbaru