Beranda News Telco XL Axiata Gandeng SAP Untuk Bertrasformasi Digital

XL Axiata Gandeng SAP Untuk Bertrasformasi Digital

-

Jakarta, Selular.ID – XL Axiata menjadi perusahaan telekomunikasi pertama di Asia Tenggara yang menggunakan SAP S/4 HANA Cloud sebagai bagian dari strategi perusahaan menjadi pelopor di industri telko dan memimpin transformasi digital untuk operasional yang end-to-end.

Dengan lebih dari 56,7 juta pelanggan di seluruh Indonesia, XL Axiata telah menjadikan transformasi digital perusahaan sebagai bagian utama dari strategi bisnis mereka yang pada akhirnya akan memberikan efisiensi dan efektivitas yang lebih baik untuk tata kelola yang baik, pengambilan keputusan dan aktivitas operasional yang lebih baik.

“XL Axiata berhasil melakukan transformasi menjadi pemimpin dalam hal penyedia layanan digital dan data. Kami sangat percaya dan berkomitmen penuh terhadap transformasi digital sebagai bagian dari strategi bisnis perusahaan,” kata Yessie D. Yosetya, Director & Chief Information-Digital Officer XL Axiata, dalam acara Konferensi Pers Implementasi SAP S/HANA Cloud, Selasa (20/10).

Dengan SAP S/4HANA Cloud, XL Axiata memiliki teknologi yang handal dari penyedia layanan ERP terbaik, “untuk membantu kami mentransfromasi proses bisnis kami di seluruh operasional. Keputusan untuk beralih ke cloud juga membuat kami bisa mempunyai keunggulan yang sangat besar di segmen pasar pra bayar yang sangat dinamis dan tumbuh pesat di Indonesia,” tambahnya.

Baca juga: Ini Dia Isi UU Ciptaker Yang Mengatur Soal Sharing Infrastruktur Telekomunikasi

Lalu melalui transformasi digital itu, XL Axiata yang mengandeng SAP, diklaim dapat meningkatkan efisiensi operasional perusahaan secara end to end dimana saat perusahaan telah menggunakan layanan SAP untuk seluruh proses bisnis mulai dari order to cash, procure to pay, record to report dan hire to retire. Selain itu, SAP S/4HANA Cloud juga terintegrasi dengan sistem manajemen inti disekitarnya, seperti manajemen tower, sourcing, manajemen aset jaringan, dan billing.

Keunggulan lainnya dari SAP S/4HANA Cloud adalah memberikan infrastruktur TI yang lebih sederhana dan efisien, yang mampu menyediakan source of truth tunggal bagi keuangan ataupun data perusahaan lainnya, membantu managemen untuk membuat keputusan yang lebih strategis lewat input dari dashboard keuangan yang memberikan wawasan secara realtime, yang pada akhirnya membuat XL Axiata lebih lincah dalam merespon pasar. Selain itu, layanan cloud ini membantu XL Axiata untuk memenuhi peraturan International Financial Reporting Standards (IFRS) 16.

Komitmen penuh XL Axiata terhadap strategi transformasi digital terlihat dari keterlibatan seluruh jajaran perusahaan, mulai dari jajaran direksi C-level hingga karyawan mereka yang bekerja bersama tim SAP Services selama proses implementasi dan go-live.

Baca juga: Aturan Sanksi Diperkuat, UU Cipta Kerja Siap Ikat ‘Mati’ Perangkat HKT Ilegal

“Kami bangga bisa berkolabirasi dengan XL Axiata terkait journey transformasi digital mereka yang merupakan pelopor di industri ini. Sebagai perusahaan telko pertama yang mengimplementasikan SAP S/4HANA Cloud tidak hanya di Indonesia, namun juga di Asia Tenggara, menunjukan bahwa manajemen XL Axiata memiliki visi jauh ke depan untuk memimpin kemajuan operasional mereka di kawasan. SAP S/4HANA Cloud akan membantu mereka beroperasi dengan lebih baik bersama pemimpin layanan ERP di dunia dan memiliki keunggulan kompetitif lewat teknologi – teknologi cerdas. Kami juga berterimakasih atas kepercayaan penuh dari  XL Axiata kepada tim SAP Services terkait impelementasi ini.” Tandas Andreas Diantoro, Managing Director SAP Indonesia.

Buyer's Guide

Samsung Galaxy A21s Kini Tampil dengan Warna dan Memori...

Jakarta, Selular.ID - Samsung Indonesia kembali menghadirkan varian baru dari Galaxy A21s. Perangkat lini...

7 Smartphone Xiaomi dengan Fast Charging Hingga 65W

Jakarta, Selular.ID – Bulan lalu kami menghadirkan panduan belanja tujuh smartphone Xiaomi dengan fitur...

5 Smartphone Oppo dengan Quad Camera Terbaik

Jakarta, Selular.ID -   Kamera kini menjadi salah satu fitur penting dalam memilih sebuah smartphone....

Smartphone Refresh Rate 90Hz Harga Rp2 Jutaan

Jakarta, Selular.ID - Bagi penggemar game mobile, teknologi refresh rate sangat diperlukan supaya bisa...

Xiaomi Redmi 9 Lunar Gold Meluncur di Indonesia

Jakarta, Selular.ID - Xiaomi kembali merilis anggota baru dari jajaran Redmi 9 Series. Perangkat...

Oppo Reno4 Pro Banting Harga

Jakarta, Selular.ID - Memasuki bulan November, dua ponsel Oppo mendapat penyesuaian harga. Baru diluncurkan...

Artikel Terbaru

Kategori Terkait