Friday, April 26, 2019
Home News Era Industri 4.0, XL Axiata Kenalkan Solusi Bisnis Berbasis IoT

Era Industri 4.0, XL Axiata Kenalkan Solusi Bisnis Berbasis IoT

-

Jakarta, Selular.ID – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menghadirkan beberapa solusi Internet of Things (Iot) bagi para pelaku usaha. Hal ini ditujukan agar para pebisnis dapat menghadapi era industri 4.0.

Solusi IoT yang ditawarkan XL Axiata antara lain: Fleet Management Services, Hajj Tracker, dan juga beberapa solusi untuk agrikultur, manajemen bangunan, dan sebagainya.

Pada ajang IoT Business Platform yang digelar di Jakarta, 28-29 Agustus 2018, XL Axiata juga menghadirkan beberapa solusi berbasis IoT, “Fleetech, “FlexIOT”, dan XL Hajj.

Fleetech merupakan sebuah solusi untuk mengontrol kendaraan yang tersebar di berbagai lokasi secara realtime. Selain itu, perilaku pengemudi, konsumsi BBM, hingga analisa tingkat utilitas armada bisa dikontrol sehingga meningkatkan efisiensi.

Sementara itu, FlexIOT merupakan platform yang berfungsi sebagai penghubung perangkat IoT ke internet yang dapat digunakan di mana saja dan kapan saja. Menariknya, solusi ini diberikan secara cuma-cuma bagi para developer IoT di Indonesia.

Yang terkahir ialah XL Hajj, seperti namanya, XL Hajj merupakan solusi untuk memantau lokasi para pengguna layanan ini ketika berada di Tanah Suci. Selain itu, layanan ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur, seperti panic button yang memungkinkan pengguna melakukan panggilan ke Indonesia dalam kondisi darurat.

“IoT merupakan salah satu pilar penting bagi pelaku bisnis di  Indonesia dalam menghadapi era industri 4.0. Kami hadir untuk membantu memberikan solusi bagi para pelaku bisnis dan dunia usaha untuk mendukung ‘Connecting things, connecting economy’. Kami percaya bahwa layanan IoT akan memiliki banyak manfaat ke depan,” tutur Chief Enterprise & SME Officer Xl Business Solutions XL Axiata, Krill Mankovski, melalui surel resmi yang diterima Selular.ID.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest