Beranda Apps Grab Hadirkan Tiga Solusi Baru Untuk Dorong UMKM Indonesia

Grab Hadirkan Tiga Solusi Baru Untuk Dorong UMKM Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID  – Grab mengumumkan berbagai inisiatif baru untuk membantu UMKM bisa #TerusUsaha di tengah pandemi, secara berkesinambungan. Mulai tangal 26 hingga 28 Oktober nanti Grab menggelar online bazar yang akan memberikan promosi khusus bagi 52.000 mitra UMKM GrabFood, GrabMart, GrabExpress dan GrabKios di 14 kota, termasuk Jakarta.

Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia menekankan komitmen Grab untuk UMKM Indonesia, sejak pandemi datang, Grab terus berinovasi untuk membantu lebih banyak UMKM agar bisa beradaptasi ditengah tantangan ini.  “Sejalan dengan misi GrabForGood untuk memastikan lebih banyak orang dapat menikmati manfaat dari ekonomi digital, Grab telah menghadirkan puluhan solusi digitalisasi yang bekerja sama dengan 30 pemerintah pusat dan daerah yang mendapat respon positif dari berbagai pihak. Hari ini kami bangga bisa meluncurkan tiga solusi baru untuk terus membantu UMKM beradaptasi dan dapat memasarkan produk mereka dengan lebih efektif dan mudah,” jelasnya, Jumat (23/10).

Baca juga: Mengejutkan, AS Siap Bubarkan Google Karena Langgar UU Persaingan Usaha

Tiga solusi itu ialah Bazar #TerusUsaha, yaitu sebuah  promosi khusus bagi 52.000 mitra merchant UMKM GrabFood, GrabMart, GrabExpress dan GrabKios di 14 kota Indonesia. Nantinya pelanggan dapat menikmati potongan harga pada mitra UMKM yang berpartisipasi seperti GrabFood hingga 50 persen, potongan 20 persen untuk GrabMart, dan potongan harga pengiriman hingga 90 persen menggunakan GrabExpress.

Lalu solusi lainya ada pembuatan iklan mandiri, atau GrabAds yang membantu mitramerchant dapat dengan mudah mengelola iklan untuk ditampilkan di dalam aplikasi Grab, yang terakhir ialah Komunitas & Kelas Khusus UMKM, yang hadir untuk mendukung UMKM Indonesia melalui transfer ilmu dengan para pakar, juga wadah untuk bertukar pikiran.

Sebelumnya, Grab telah memberikan iklan gratis bagi ribuan mitra UMKM di Indonesia selama 3 bulan. Iklan ini berhasil menjangkau lebih dari 15 juta masyarakat Indonesia dan penjualan mitra UMKM GrabFood dan GrabMart juga meningkat hingga 20 persen selama periode ini.

Baca juga: Ini Dia Isi UU Ciptaker Yang Mengatur Soal Sharing Infrastruktur Telekomunikasi

Grab juga telah bekerja sama dengan Pertamina, Pegadaian, BRI dan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian untuk menyalurkan Kredit Usaha Rakyat bagi mitra pengemudi dan mitra merchant Grab di Indonesia.

Buyer's Guide

Samsung Galaxy A21s Kini Tampil dengan Warna dan Memori...

Jakarta, Selular.ID - Samsung Indonesia kembali menghadirkan varian baru dari Galaxy A21s. Perangkat lini...

7 Smartphone Xiaomi dengan Fast Charging Hingga 65W

Jakarta, Selular.ID – Bulan lalu kami menghadirkan panduan belanja tujuh smartphone Xiaomi dengan fitur...

5 Smartphone Oppo dengan Quad Camera Terbaik

Jakarta, Selular.ID -   Kamera kini menjadi salah satu fitur penting dalam memilih sebuah smartphone....

Smartphone Refresh Rate 90Hz Harga Rp2 Jutaan

Jakarta, Selular.ID - Bagi penggemar game mobile, teknologi refresh rate sangat diperlukan supaya bisa...

Xiaomi Redmi 9 Lunar Gold Meluncur di Indonesia

Jakarta, Selular.ID - Xiaomi kembali merilis anggota baru dari jajaran Redmi 9 Series. Perangkat...

Oppo Reno4 Pro Banting Harga

Jakarta, Selular.ID - Memasuki bulan November, dua ponsel Oppo mendapat penyesuaian harga. Baru diluncurkan...

Artikel Terbaru

Kategori Terkait