Monday, October 26, 2020
Home Apps Mode PiP Youtube Tidak Akan Berfungsi di iPhone

Mode PiP Youtube Tidak Akan Berfungsi di iPhone

-

Jakarta, Selular.ID – Mode gambar-dalam-gambar atau picture-in-picture (PiP) memungkinkan pengguna menonton video di jendela kecil  saat melakukan hal lain di iPhone di iOS 14.

Tetapi, kabar terbaru menyebutkan kalau
Youtube akan menghilangkan PiP pada iOS 14. Kecuali bagi pengguna iPhone dengan iOS 14 yang juga merupakan pemilik akun Premium.

Tetapi mode PiP seperti dilaporkan Engadget, masih berfungsi dengan video Youtube di Safari jika pengguna menggunakan iPad, terlepas dari apakah punya akun gratis atau Premium.

Belum diketahui apakah ini bug atau Youtube menghapus fungsinya dengan sengaja. Jika ditelisik, Youtube membatasi kemampuan memutar video di latar belakang untuk pelanggan Youtube premium sepertinya masuk akal, bahwa Youtube ingin membatasi gambar-dalam-gambar untuk pelanggan yang membayar.

Baca Juga :Youtube Mulai Menguji Fitur PiP di iOS

Seperti sudah diketahui, mode PiP ini memungkinkan pengguna menonton video sambil mengerjakan aktivitas lain. Dan mode PiP ini dapat dimanfaatkan pengguna via situs Youtube dari peramban Safari dan menonton di layar penuh.

Pengguna hanya perlu mengetuk kembali layar untuk mengakses panel kendali dan ikon PiP di pojok kiri atas layar. Sayangnya, video Youtube yang tengah ditonton akan hilang saat pengguna kembali ke halaman Home untuk membuka aplikasi lain.

Latest