Friday, September 25, 2020
Home Apps Youtube Mulai Menguji Fitur PiP di iOS

Youtube Mulai Menguji Fitur PiP di iOS

-

Jakarta, Selular.ID – Picture-in-Picture (PiP) merupakan salah satu fitur baru yang dihadirkan oleh Apple dalam update iOS 14.

Menurut beberapa laporan di Twitter, picture-in-picture secara perlahan diluncurkan ke beberapa pengguna dengan versi terbaru aplikasi Youtube untuk iOS. Laporan lain mengatakan fitur tersebut hanya berfungsi dengan beberapa video, yang mungkin menunjukkan bahwa Youtube masih menerapkan PiP.

Dilaporkan 9to5Mac, fitur PiP atau gambar dalam gambar telah tersedia untuk pengguna iPad sejak iOS 9 dan mengaktifkanya di iPhone dengan iOS 14. Pengguna dapat mulai memutar video lalu menutup aplikasi untuk terus menontonnya di jendela yang lebih kecil.

Baca Juga :iOS 14 Bawa Peningkatan Daya Tahan Baterai

Saat ini fitur tersebut memang sedang dalam tahap pengujian dengan sekelompok kecil pengguna saja. Youtube membatasi pemutaran video di latar belakang iOS untuk pelanggan Youtube Premium, yang artinya fitur PiP ini juga dibatasi untuk pengguna yang membayar fitur Youtube premium.

Sementara itu, Google tidak memberikan informasi lebih lanjut soal fitur PiP yang akan tersedia di aplikasi Youtube di iOS secara global tersebut.

PiP merupakan salah satu fitur baru yang dihadirkan oleh Apple dalam update iOS 14. Meskipun disebut sudah ketinggalan karena fitur tersebut sudah dihadirkan cukup lama di Android, banyak pengguna iOS yang menyambut fitur ini.

Latest