Sunday, June 7, 2020
Home Apps Fantastis, Call of Duty Raup Untung Rp7,5 Triliun Selama WFH

Fantastis, Call of Duty Raup Untung Rp7,5 Triliun Selama WFH

-

Jakarta, Selular.ID – Di saat penjualan smartphone global mengalami penurunan akibat pandemi, produsen Call of Duty justru melaporkan pendapatan yang fantastis di Q1 2020.

Activision, Developer Game Call of Duty: Warzone, mengaku telah meraup untung $505 juta atau setara Rp7,5 triliun selama Q1 di 2020. Sementara, total pendapatannya mencapai $1,8 miliar atau sekitar Rp27 triliun pada periode yang sama di 2020, dikutip dari AFP, Kamis (7/5).

“Dalam situasi yang penuh kesulitan saat ini, karyawan kami justru menikmatinya, karena banyak keuntungan dari bermain game dan kami tetap mengkoneksikan 400 juta pemain game di seluruh dunia,” ujar Bobby Kotick, CEO Activision Blizzard.

Baca juga: Laris, Call of Duty: Warzone Capai 50 Juta Pemain

Ketika Call of Duty: Warzone diluncurkan pada 11 Maret, AS baru saja melakukan lockdown akibat pandemi. Sepanjang bulan pertama, game gratis dimainkan yang mencatat unduhan lebih dari 50 juta kali. Dalam hal ini, jarak sosial dan isolasi diri berkontribusi pada keberhasilan Warzone, dan sekarang jumlah unduhan mencapai 60 juta.

Sementara itu, Activision juga memperoleh keuntungan besar dari penjualan gim lainnya, seperti World of Warcraft dan penembak tim Overwatch. Tak ketinggalan, King’s Candy Crush Saga juga turut mendorong angka pendapatan bagi Activision.

TERBARU

Meluncur Lusa, Ini Perkiraan Harga Redmi Note 9 dan...

Jakarta, Selular.ID – Xiaomi mengonfirmasi produk terbaru segera rilis di Indonesia. Melalui media sosial,...

Perluas Bisnis, WhatsApp Buka Lowongan Kerja di Indonesia

Jakarta, Selular.ID - Facebook terus melirik pasar Indonesia. Kali ini, platform perpesanan WhatsApp dilaporkan...

Peluncuran iPhone 12 Akan Ditunda

Jakarta, Selular.ID - Usai banyaknya prediksi waktu peluncuran iPhone 12 yang beredar, Apple rupanya...

Latest