Monday, August 10, 2020
       
Home Apps Twitter Bagikan Data Pengguna Ke Pengiklan

Twitter Bagikan Data Pengguna Ke Pengiklan

-

Jakarta, Selular.ID – Twitter baru saja mengirimkan notifikasi perubahan kebijakan privasi baru bagi sebagian besar pengguna didunia.

Perubahan kebijakan privasi yang dimaksud yaitu terkait penggunaan informasi pribadi kepada mitra Twitter, seperti pengiklan. Untuk sebagian besar pengguna, informasi itu sekarang akan dibagikan secara default dan tidak dapat dimatikan, dikutip dari The Verge, Kamis (9/4).

Baca juga: Twitter Gulirkan Event Page, Covid-19 di Indonesia

Meskipun, opsi ‘Share your data with Twitter’s Business Partners’ tetap ada, tetapi Anda tak memiliki kendali atas itu. Menurut Twitter, langkah ini adalah ‘bagian dari pekerjaan yang sedang berjalan seputar transparansi dan kontrol’. Meskipun begitu, platform sosial media tersebut berjanji tak akan membagikan nama, alamat email, nomor telepon, atau nama akun pengguna.

“Kami ingin memastikan bahwa orang memahami pengaturan yang kami berikan, apa yang mereka lakukan, dan bagaimana menggunakannya.” sambung pernyataan tersebut.

Sebelumnya, ketersediaan data iklan telah berdampak besar pada pendapatan Twitter di masa lalu. Twitter sempat menyalahkan hilangnya pendapatan atas kemunculan bug yang mencegahnya menggunakan data untuk keperluan iklan. Perubahan hari ini tampaknya bakal menyederhanakan banyak hal dengan memberi Twitter lebih banyak kontrol kepada penggunanya.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest