Beranda Apps Twitter Gulirkan Event Page, Covid-19 di Indonesia

Twitter Gulirkan Event Page, Covid-19 di Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID – Untuk memberikan informasi resmi dan terpercaya mengenai Covid-19 secara real time, Twitter meluncurkan fitur Event Page.

Informasi tersebut diperoleh dari lembaga pemerintah, pejabat pemerintah, masyarakat sipil, dan juga media. Dalam blognya, Twitter menyebutkan bahwa fitur Event Page Covid-19 kini sudah tersedia di Indonesia dan negara-negara Asia Pasifik lainnya. Seperti Australia, Filipina, India, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Singapura, dan Thailand.

Menurut Twitter, dengan banyaknya pengguna yang terdiri atas para ahli, akun resmi pejabat negara, ahli medis, dan ahli epidemiologi, perusahaan ingin mengamplifikasikan informasi yang berasal dari sumber tepercaya ini lebih jauh lagi.

Untuk mengakses Event Page pada desktop, pengguna cukup klik ikon di bagian kiri. Setelahnya, akan muncul banner biru dengan tulisan Covid-19 yang dapat di-klik, sehingga pengguna akan masuk ke event page yang berisi informasi terkini mengenai Covid-19 dari sumber-sumber resmi dan terpercaya.

Berkaitan dengan keamanan percakapan di tengah situasi krisis, Tim Trust & Safety Twitter tidak memberikan toleransi untuk informasi yang dimanipulasi dan penyalahgunaan platform tersebut. Twitter mewajibkan pengguna untuk menghapus konten yang dapat meningkatkan risiko penularan virus corona.

Baca Juga :Ikuti Facebook, Twitter Juga Perangi Misinformasi Covid-19

Konten yang dihapus termasuk konten yang memuat penolakan untuk mengikuti arahan dari ahli. Atau, ajakan untuk menggunakan perawatan, pencegahan dan teknik diagnosis palsu dan konten yang menyesatkan dari pengguna yang mengaku sebagai ahli atau otoritas negara.

Twitter bekerja sama dengan organisasi dunia untuk mengidentifikasi ahli medis dan memverifikasi akun mereka, prioritas untuk akun yang menggunakan email yang berasosiasi langsung dengan lembaga.

Diketahui, Twitter sejak awal tahun ini mendorong informasi dari sumber terpercaya atau pemerintahan berada di urutan teratas laman pencarian.

Buyer's Guide

7 Smartphone Oppo dengan Fast Charging Hingga 65 Watt

Jakarta, Selular.ID - Fast charging menjadi salah satu fitur yang dicari konsumen saat hendak...

Smartphone Oppo dengan Triple Camera, Harga Mulai Rp1 Jutaan

Jakarta, Selular.ID - Oppo termasuk vendor smartphone yang cukup aktif meramaikan pasar Indonesia, misalnya...

Rekomendasi Smartphone Rp3 Jutaan

Jakarta, Selular.ID – Kebutuhan pengguna ponsel tidak hanya pada fitur kamera saja, kapasitas memori,...

5 Smartphone Oppo Dengan Layar Punch Hole  

Jakarta, Selular.ID – Tampilan layar smartphone menjadi semakin lega sekaligus menawan berkat mengusung konsep...

Oppo A15 Usung 3 Kamera, Harga Rp1 Jutaan

Jakarta, Selular.ID – Oppo secara resmi meluncurkan perangkat A15 di Indonesia. Oppo A15 tampil...

Samsung Galaxy A21s Kini Tampil dengan Warna dan Memori...

Jakarta, Selular.ID - Samsung Indonesia kembali menghadirkan varian baru dari Galaxy A21s. Perangkat lini...

Artikel Terbaru

Kategori Terkait