Saturday, March 28, 2020
Home News Peningkatan Data Tri Indonesia Naik 20%, Selama Seminggu

Peningkatan Data Tri Indonesia Naik 20%, Selama Seminggu

-

Jakarta, Selular.ID – Setelah pemerintah Indonesia mengimbau masyarakat untuk belajar dan bekerja dari rumah, Tri Indonesia mengalami peningkatan data mencapai 15 hingga 20% dalam sepekan.

Tidak hanya sampai disitu, Tri Indonesia melihat penggunaan layanan e-learning melonjak hingga 98% dibandingkan dengan pekan sebelumnya.

Dolly Susanto, Chief Commercial Officer Tri Indonesia, mengatakan, aplikasi e-learning menjadi salah satu layanan digital yang paling diminati karena dapat menjadi alternatif bagi pelajar untuk tetap belajar melalui video dengan materi pembelajaran yang sudah disediakan secara daring.

Dalam sepekan terakhir, penggunaan empat layanan e-learning terkemuka meningkat secara signifikan. Dibandingkan dengan minggu sebelumnya, penggunaan Edmodo meningkat sebesar 841%, Quipper 196%, Ruangguru 78%, dan ZeniusEducation 73%.

“Oleh sebab itu, kami berupaya untuk menyediakan produk yang dapat menunjang produktivitas pengguna kami walaupun harus beraktivitas dari rumah. Kami bekerja sama dengan Edmodo sebagai e-learning platform terkemuka, untuk menghadirkan kartu perdana AlwaysOn 1GB yang memberikan akses gratis bagi penggunanya ke aplikasi Edmodo,” kata Dolly.

Menurut Dolly, sejak Februari 2020, Tri mengeluarkan kartu perdana AlwaysOn 1GB seharga Rp6 ribu yang secara otomatis memberikan penggunanya akses gratis selama 30 hari ke aplikasi Edmodo, sebagai tambahan dari kuota utamanya sebesar 1GB.

Pelanggan bisa mendapatkan hingga 1GB akses gratis aplikasi Edmodo. Sementara di sisi paket isi ulang, paket Unlimited AlwaysOn menawarkan akses unlimited ke aplikasi apa saja pada jam 01.00 hingga 17.00.

“Kami telah mengambil langkah untuk membantu memastikan ketersediaan produk-produk ini di pasaran. Kami harap, dengan rangkaian produk AlwaysOn, 3 dapat membantu masyarakat untuk tetap saling terhubung dan produktif selama kita semua #DiRumahAja,” tutup Dolly.

Baca Juga :Kota Tujuan Wisata Sumbang Trafik Tertinggi Tri Indonesia Saat Tahun Baru 2020

Sementara Susan Kim, CEO Edmodo, menuturkan, selama periode pandemi ini berlanjut, kami memiliki perangkat pembelajaran jarak jauh gratis yang berisi video untuk pengajaran jarak jauh dan materi bagi orang tua untuk mendukung pembelajaran di rumah.

Siswa, orang tua, dan guru dapat tetap terhubung dan melanjutkan proses belajar di rumah, bahkan ketika pembelajaran pribadi tidak memungkinkan.

“Kami berupaya untuk memastikan semua layanan kami mempengaruhi hasil akademik pelajar di Indonesia secara positif di waktu yang penuh tantangan ini.”tutur Susan.

Latest