spot_img
BerandaBincang EksekutifOh! Jadi Begini Strategi Operator Untuk Sasar Segmen Anak Muda  

Oh! Jadi Begini Strategi Operator Untuk Sasar Segmen Anak Muda  

-

Jakarta, Selular.ID – Layanan internet merupakan ‘nafas’ generasi muda, terlebih di era pandemi seperti saat ini, yang menuntut mereka untuk terus bisa aktif beraktifitas secara daring, entah untuk kegiatan belajar jarak jauh atau PJJ, gaming, chating atau menonton konten hiburan, sudah pasti tidak akan terlewatkan.

Tentunya di mata operator selular, segmen anak muda sangat menarik untuk digarap.  Walapun memang tidak mudah untuk membuat pelanggan kalangan muda tersebut bertahan dalam satu layanan operator.  Karena pasti ada banyak sekali alasan yang membuat mereka (anak muda) rela bergonta-ganti layanan, salah satunya yang cukup ‘sensitif‘ bagi mereka tentu soal harga.

Sehingga menjadi menarik untuk melihat lebih dekat, seperti apa sebenarnya kebutuhan ideal layanan internet pada segmen anak muda, dan menakar seberapa besar  potensi dari segmen generasi muda ini bagi para operator selular.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Selular.ID (@selularid)

Sebagai catatan, masing-masing operator selular telah melirik pasar tersebut dan telah memasang  strategi ampuh untuk mengarap segmen ini, salah satunya Tri Indonesia yang berdasarkan catatan 95% pelanggannya adalah anak muda dengan gaya hidup digital tinggi.

Pada Mei 2021, Tri Indonesia mengklaim telah memiliki pelanggan sebanyak 39 juta pelanggan. Jaringan Tri Indonesia juga sudah tersebar di 37.000 desa/kelurahan dengan mengoperasikan kabel serat optik sepanjang 16.000 kilometer.

Kemudian tidak hanya jaringan luas dan kuat, Tri Indonesia juga menyadari pentingnya untuk memperkuat layanan yang dimilikinya melalui tawaran menarik, terutama yang menyasar khusus anak muda. Maka tidak heran jika mereka selalu menyertai produk terbaik dengan harga terjangkau, yang membuatnya  menjadi sangat relevan bagi konsumen untuk segera berlangganan.

Seperti misalnya, produk AlwaysOn yang Tri Indonesia luncurkan pada 2020, dengan harga terjangkau dengan kuota aktif selamanya dan tidak akan pernah hangus ngikuti masa aktif, produk ini juga menyisipkan konten Keep On + Amazon Prime Video yang hanya dibandrol Rp75.000.

Untuk melihat strategi jitu Tri Indonesia mengaet segmen anak muda, Ayo! ikuti program Bincang Eksekutif live di platform Instagram pada Rabu, 8 September 2021.

Program talk-show ini akan menghadirkan Dolly Susanto, selaku Chief Commercial Officer Hutchison Tri Indonesia lho. Bagi yang tertarik mengikutinya, bisa  langsung kunjungi instagram Selular.ID atau mengklik tautan berikut ini:  Bincang Eksekutif Selular.ID

spot_img

Artikel Terbaru