Beranda News Google Bebaskan Biaya Iklan Media Akibat Pandemi Covid-19

Google Bebaskan Biaya Iklan Media Akibat Pandemi Covid-19

-

Jakarta, Selular.ID – Perusahaan induk Google, Alphabet Inc, memastikan bakal membebaskan biaya iklan bagi media penerbit berita dalam waktu 5 bulan ke depan.

Pasalnya, Penerbit berita, terutama media cetak, mengalami kesulitan karena banyak pengiklan menarik anggaran pemasaran mereka untuk mengendalikan biaya lantaran ketidakpastian ekonomi terkait dengan pandemi coronavirus.

Perlu diketahui, Google sebelumnya membebankan biaya kepada media yang ingin memasang iklan dalam platform mereka.

Baca juga:  Tampilan Baru Google Play Permudah Temukan Aplikasi Anak

Kali ini, induk raksasa dari Google menawarkan layanan Google Ad Manager dengan biaya yang relatif kecil. Sebagai layanan iklan yang paling banyak digunakan, Google Ad Manager bakal gratis untuk aktivitas iklan yang lebih kecil, sebagaimana dikutip dari Reuters, Senin (20/4).

Sementara, pengeluaran yang lebih besar terjadi apabila ada kesepakatan antara Google dengan mitra teknologi untuk melelang iklan. Meski sudah menunjukan dukungannya kepada media, Google mengatakan masih berupaya mencari cara lain untuk memberikan dukungan finansial kepada organisasi berita tersebut.

Facebook Inc ( FB.O ) berjanji bakal memberikan pendanaan dan biaya iklan bagi media sebesar $100 juta atau setara Rp ,sebagai upaya mendukung media selama krisis akibat pandemi Covid-19. Namun, belum ada informasi lebih lanjut, kita tunggu saja.

Artikel Terbaru