Friday, July 10, 2020
Home News Tampilan Baru Google Play Permudah Temukan Aplikasi Anak

Tampilan Baru Google Play Permudah Temukan Aplikasi Anak

-

Jakarta, Selular.ID – Google baru saja merombak tampilan dari toko aplikasinya, yaitu Google PlayStore. Tampilan baru bertujuan untuk mempermudah orang tua dalam menemukan aplikasi khusus anak.

Tak hanya berisi permainan, sederet aplikasi yang memang dirancang khusus anak bakal lebih mudah ditemukan. Dalam hal ini, Google juga secara khusus telah mendapatkan lisensi dari tenaga pendidik, sebagaimana dikutip dari Phonearena, Kamis (16/4).

“Pengumuman hari ini tidak akan mungkin tanpa guru yang telah bekerja sama dengan kami selama beberapa tahun terakhir untuk membuat aplikasi yang dapat membantu anak-anak mengembangkan, tumbuh dan bersenang-senang,” tulis Google.

Baca juga: Khusus Android, Google Lacak Covid-19 Lewat Google Play

Lebih lanjut, Google menyebut pengguna terutama orang tua dapat menemukan aplikasi anak berlabel ‘teacher approved’. Di sisi lain, tersedia aplikasi yang menghibur melalui label ‘both enriching and entertaining’.

Mesin pencarian raksasa itu juga menyertakan kelompok usia berapa yang sesuai pada setiap aplikasi dilengkapi dengan daya tarik dari aplikasi itu sendiri.

Sayangnya, fitur anak ini baru tersedia khusu pengguna Google di Amerika Serikat saja. Meski begitu, Google berjanji dalam beberapa hari ke depan bakal merilis pembaruan fitur tersebut secara global ke negara-negara lainnya.

Latest