Sunday, July 12, 2020
Home Apps Alibaba Sediakan Aplikasi Konferensi Video DingTalk Versi Lite

Alibaba Sediakan Aplikasi Konferensi Video DingTalk Versi Lite

-

Jakarta, Selular.ID – DingTalk, platform komunikasi dan kolaborasi untuk korporasi dari Alibaba, memperkenalkan versi lite yang dapat diunduh di beberapa app store.

Aplikasi Dingtalk Lite dihadirkan untuk mendukung kerja dan belajar jarak jauh bagi bisnis dan sekolah setempat yang sekarang ini menghadapi tantangan akibat pandemi Covid-19.

Dalam blognya dijelaskan, aplikasi DingTalk Lite hadir untuk perangkat smartphone baik Android dan iOS maupun laptop atau komputer Windows maupun MacOS. Alibaba mengklaim bahwa aplikasi ini menawarkan fitur yang lengkap dengan banyak keunggulan dibandingkan yang lain.

Versi lite memiliki interface dalam bahasa Jepang, Inggris, dan Tiongkok Tradisional, serta fitur penerjemah berbasis AI dari dan ke 14 bahasa sehingga memudahkan pengguna di Indonesia, dan berbagai wilayah di Asia lainnya.

“Dengan meningkatnya permintaan akan bekerja dan belajar jarak jauh akibat pandemi Covid-19, kami berharap dapat memanfaatkan teknologi terkemuka Alibaba untuk mendukung sebanyak mungkin bisnis dan sekolah agar dapat terus beroperasi,” kata Hugo Zhu, CTO DingTalk.

DingTalk Lite diklaim hadir dalam antarmuka Bahasa Jepang, Inggris, dan Tiongkok Tradisional serta fitur penerjemah bahasa berbasis AI dari dan ke 14 bahasa lain. Fitur ini yang diklaim membuat pengguna di Indonesia bisa menggunakannya dengan mudah.

Disebutkan bahwa layanan DingTalk Lite mengandalkan infrastruktur Alibaba Cloud yang mampu mendukung live-broadcast resolusi tinggi dengan latensi rendah di tengah konsumsi internet untuk telekomunikasi yang meningkat saat ini.

Baca Juga :Canggih, Sistem AI Alibaba Bisa Deteksi COVID-19 dalam Hitungan Detik

Di Tiongkok, layanan ini sudah digunakan sekitar 10 juta perusahaan dan 120 juta siswa di seluruh negara tersebut. Alibaba Cloud menyebutkan di Indonesia brand bisnis Kopi Kenangan sudah menggunakan DingTalk Lite untuk berkomunikasi dengan 900 karyawan di seluruh Indonesia.

DingTalk Lite juga mengklaim sudah bekerja sama dengan UNESCO untuk mendukung kegiatan pembelajaran jarak jauh dan menawarkan layanannya kepada akhli medis internasional untuk platform komunikasi

Latest