Beranda News Produksi Dua Varian Mate X, Huawei Sudah Kehilangan Lebih Dari $70 Juta

Produksi Dua Varian Mate X, Huawei Sudah Kehilangan Lebih Dari $70 Juta

-

Jakarta, Selular.ID – CEO bisnis konsumen Huawei Yu Chengdong telah mengungkapkan bahwa perusahaan sejauh ini telah kehilangan sekitar $60 hingga $70 juta dolar dalam penjualan ponsel pintar Mate Xs yang dapat dilipat, meskipun harganya 16.999 Yuan ($2.267).

Menurutnya, harga flagships tinggi karena biaya produksi, dan jika biaya tampilan fleksibel turun maka dimungkinkan untuk mendapat untung, lapor GizmoChina.

Smartphone besutan Huawei masih merupakan penjualan yang menantang di luar negeri karena daftar hitam AS telah menghapus akses ke aplikasi Google seperti YouTube, Google Maps dan Google Play.

Yu meyakinkan pengguna bahwa ponsel Huawei akan baik-baik saja bahkan tanpa komponen AS. Dia mengatakan bahwa investasi Huawei dalam R&D akan menjadi yang terbesar kedua tahun ini. Sementara beberapa pesaing hanya menghabiskan satu miliar Yuan dalam R&D, namun Huawei menginvestasikan hingga $20 miliar.

Pada 2019, perusahaan mengalokasikan sekitar $18,5 miliar dalam R&D (terbesar ketiga), yang menyumbang 15,3 persen dari total pendapatan 467,3 miliar Yuan dengan 34 persen pertumbuhan YoY.

Pada akhir Februari lalu, saat wabah corona mulai meluas penyebarannya ke berbagai negara, Huawei memperkenalkan Huawei Mate Xs untuk pasar global. Smartphone ini merupakan penerus dari varian sebelumnya, Mate X yang pertama kali diluncurkan saat gelaran MWC, bulan yang sama tahun lalu.

Ponsel lipat baru ini hadir dengan chipset Kirin 990 5G, struktur engsel yang ditingkatkan, dan sistem pendingin yang ditingkatkan. Sementara bagian layar, kamera, dan desain keseluruhan hampir tidak berubah.

Huawei Mate Xs memiliki struktur 2-lapisan dengan kekuatan tambahan pada panel OLED yang dapat dilipat, ini adalah susuan dari dua film poliamida dengan perekat yang jelas secara optik di antaranya. Diagonal layar saat tidak dilipat tetap 8 inci dengan resolusi 2480×2200 piksel.

Saat Mate Xs dilipat, ada layar utama 6,6 inci dengan rasio 19,5:9, sedangkan bagian belakang memiliki layar 25:9 yang sangat tinggi yang dapat digunakan sebagai jendela bidik untuk selfie. Huawei Mate Xs memiliki kamera utama 40MP f/1.8, lensa telefoto 8MP f/2.4 dengan OIS dan kakap ultrawide 16MP f/2.2.

Ada juga modul ToF untuk bokeh. Tidak ada kamera depan, Anda cukup melipat Mate Xs dan mengambil foto narsis saat melihat bagian belakang perangkat yang terlipat.

Di di Indonesia sendiri, masyarakat sudah bisa memesan Huawei Mate Xs mulai 20 Maret hingga 14 April 2020 dengan harga Rp38.999.000.

Artikel Terbaru