Beranda Apps Kurangi Pekerja Manusia, Youtube Andalkan Machine Learning

Kurangi Pekerja Manusia, Youtube Andalkan Machine Learning

-

Jakarta, Selular.ID – Di tengah wabah virus Corona (SARS-CoV-2), platform video Youtube akan menggunakan mesin pembelajaran atau machine learning untuk menghapus beberapa konten.

Biasanya algoritme dari AI akan mendeteksi konten ilegal dan akan mengirimkan kepada manusia untuk melakukan penilaian. Namun sistem ini harus berubah karena Youtube mengurangi jumlah pegawai datang ke kantor.

Dilaporkan Tech Crunch, dengan penggunaan machine learning, Youtube mengakui akan menyebabkan peningkatan penghapusan video, termasuk beberapa konten yang sebenarnya tidak melanggar kebijakan platform.

Youtube juga tidak akan menegur konten jika tidak benar-benar melanggar. Bagi para pembuat video juga bisa mengajukan banding untuk konten mereka yang dihapus.

Tak hanya itu, Youtube juga memperingatkan kebijakan ini juga akan membuat hasil tinjauan banding menjadi tertunda. Ini mungkin akan lebih umum di minggu-minggu berikutnya.

Dituliskan Youtube hal ini cukup mengganggu bagi pengguna dan kreator, tapi ini hal yang benar dilakukan bagi orang-orang yang bekerja untuk menjaga keamanan Youtube dan komunitas yang lebih luas.

Youtube juga mengatakan akan lebih berhati-hati tentang konten apa yang dipromosikan termasuk streaming. Kebijakan penggunaan mesin AI ini juga bisa berubah dengan cepat seiring dengan perkembangan wabah corona.

Baca Juga :Tab Explore Youtube Hadir di Android dan iOS

Platform awalnya melakukan demonetisasi seluruh video yang membahas virus corona. Akan tetapi, Youtube akhirnya setuju mengaktifkan iklan pada sejumlah kanal YouTube yang membahas virus corona.

Di sisi lain, pemerintah Inggris kini telah meminta influencer untuk membantu memerangi hoaks dan misinformasi virus corona.

Artikel Terbaru