Friday, May 29, 2020
Home News Rumour iPhone 12 Pro Dan Pro Max Akan Dibekali Kamera 3D ToF

iPhone 12 Pro Dan Pro Max Akan Dibekali Kamera 3D ToF

-

Jakarta, Selular.ID – Kabar mengenai perangkat iPhone 12 memang sudah tak asing lagi. Kini, informasi terbaru menyebut iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max yang akan mendapatkan sensor kamera Time of Flight 3D yang baru.

Informasi itu didapat setelah munculnya kode iOS 14 awal, dikutip dari 9to5Mac, Rabu (18/3). Tercatat, ada kode referensi sebanyak dua dari tiga perangkat yang akan memiliki kamera ToF.

Perangkat bernomor kode d5x, diidentifikasi sebagai seri iPhone 12. Pasalnya, jajaran iPhone 2019 telah diidentifikasi sebagai d4x dalam kode iOS 13. Hal ini juga secara tak langsung menyebut, iPhone 12 tak akan memiliki sensor ToF.

Adapun Sensor Time of Flight (ToF) akan  mengubah cara kamera iPhone melakukan mode potret dan juga akan bekerja dengan aplikasi AR baru yang menurut Apple sedang dikembangkan untuk iOS 14.

Baca juga: iPhone 12 Bakal Lebih Besar dari iPhone 11 Pro Max?

Sejauh ini, iPhone hanya menggunakan paduan kamera utama dan telefoto untuk mengukur kedalaman, sedangkan sensor ToF dianggap masih belum dibutuhkan.

Padahal, sensor ToF bakal menawarkan  pemetaan kedalaman adegan yang akurat. Selain itu, adanya ToF pada ponsel berarti ukuran aplikasi bukan lagi masalah untuk mengatur ruang.

Sayangnya, saat ini iPhone belum memberikan keterangan resmi. Dengan begitu, rumor yang beredar belum dapat dipastikan, meskipun terkadang tak sepenuhnya meleset.

TERBARU

iPhone 11 Jadi Smartphone Terlaris Dunia pada Q1 2020

Jakarta, Selular.ID - Apple bisa dibilang tepat mengambil keputusan untuk merilis iPhone 11 pada...

GoCar Pasang Sekat Pelindung di Era New Normal

Jakarta, Selular. ID - Gojek meningkatkan protokol kesehatan dan standar higienitas guna membantu masyarakat...

Siap Beri Pinjaman Bunga Rendah, Julo Kantongi Izin OJK

Jakarta, Selular.ID - Di tengah maraknya penutupan perusahaan fintech ilegal di tengah suasana pandemi...

Latest