Wednesday, October 21, 2020
Home Buyer's Guide Ini Smartphone yang Segera Dirilis pada Maret 2020 di Indonesia

Ini Smartphone yang Segera Dirilis pada Maret 2020 di Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID – Bulan Maret bakal segera berganti, yang menandai akhir dari kuartal pertama di 2020, tetapi sejumlah vendor masih berencana merilis smartphone andalan mereka di Indonesia. Meskipun, ada beberapa diantaranya yang sudah meluncurkan perangkat lebih dulu.

Kini, tersisa Oppo dan Realme yang masih berencana merilis perangkat mereka di Tanah Air. Menariknya, Oppo beserta Sub-brand-nya memilih untuk meluncurkan secara online melalui siaran live streaming. Untuk informasi lebih lanjut, simak daftar smartphone yang bakal dirilis pada Maret 2020 di Indonesia:

  1. Oppo Reno 3

Oppo Reno 3

Baru saja merilis perangkat Find X2 Series, Oppo sudah mengonfirmasi smartphone berikutnya yang bakal hadir di Indonesia, yaitu. Penerus Reno2 series itu dipastikan meluncur di Tanah Air pada 17 Maret melalui siaran live streaming.

Sebelum hari peluncuran, Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, enggan mengungkapkan spesifikasi Reno3. Ia hanya menyebut Reno3 versi Indonesia akan berbeda dengan versi global.

Baca juga: Menjajal Kamera ‘108MP’ Oppo Reno3

Namun, disektor kamera, Reno 3 terungkap bakal menawarkan lensa utama 48MP. Dengan teknologi itu, Reno 3 bisa menghasilkan resolusi 108MP. Resolusi ini diperoleh dari penggabungan beberapa foto yang dikumpulkan kamera, dan mengkalibrasi warna sehingga foto bisa kaya warna.

Selain itu, ada empat kamera belakang yang tersusun secara vertikal, seperti lensa Telefoto 13MP dan Ultrawide Angle 8MP, lensa mono 3MP dan lensa makro 2MP. Disusul dengan kamera depan berbekal sensor 44MP.

Baca juga: Gandeng Darwis Triadi, Oppo Buktikan Kemampuan Kamera Reno 3

Berbeda dari Find X2 series yang didukung IP68 (tahan debu dan air di kedalaman 1,5m selama 30 menit), Reno3 hanya dibekali weather-proof. Kabarnya, Reno 3 memiliki satu opsi RAM sebesar 8GB dipadukan dengan ROM 128GB.

Ponsel yang mengungguli sektor kamera ini masih memiliki target yang sama dengan Reno 2 sebelumnya.

“Target pasar Reno3 masih sama dengan Reno2 series, yakni milenial di usia 25-30 tahun, antara first jobber dan anak kuliah,” ujar Aryo, di Jakarta, Senin (9/3).

2. Realme 6 dan 6 Pro

Realme 6 dan Realme 6 Pro

Setelah rilis di India pekan lalu, Realme mengkonfirmasi peluncuran smartphone Realme 6 seriesdi Indonesia. Seperti yang dikatakan sebelumnya, penerus Realme 5 bakal meluncur secara online melalui live streaming pada 24 Maret mendatang.

Termasuk ponsel mid-range, Realme 6 Series justru diklaim memboyong spesifikasi yang mumpuni. Adapun Realme 6 akan diposisikan sebagai penerus Realme 5 Pro dengan berbekal 16MP ultra-clear untuk pecinta selfie.

Baca juga: Realme 6 dan 6 Pro Bakal Hadir di Indonesia

Menariknya, Realme 6 Pro justru akan mendefinisikan ulang lini Realme XT dengan 6 kamera yang terdiri dari Dual In-Display Selfie Camera di bagian depan. Kamera selfie ganda itu tersusun atas 16MP disertai kamera super wide-angle 8MP.

Meski berbeda, keduanya akan menggunakan 64MP Pro Camera di bagian belakang untuk mendukung pengalaman Fotografi, dan sudah mengadopsi 90Hz Pro Display.

Disisi Performa, Realme 6 ditenagai oleh MediaTek Helio G90T yang diklaim mendukung bermain game dengan lancar dan membuatnya lebih kuat dan efisien. Sementara itu, realme 6 Pro diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 720G. Prosesor ini dibuat menggunakan proses fabrikasi 8nm yang digadang-gadang tiba dengan performa kuat namun tetap efisien.

Baca juga: Lebih Stylish, Realme Ungkap Desain Realme 6 Pro

Lebih lanjut, keduanya juga sudah dilengkapi dengan 30W Flash Charge yang baru ditingkatkan. Teknologi tersebut dapat mengisi penuh baterai 4300mAh hanya dalam waktu 60 menit. Bahkan dalam 30 menit, 30W Flash Charge dapat mengisi baterai hingga 70%.

Realme 6 Pro akan tiba dengan dua opsi warna yaitu, Lightning Blue & Lightning Red. Sedangkan, Realme 6 menawarkan warna yang berbeda, yakni Comet White & Comet Blue.

Bagi Anda yang penasaran, bisa menyaksikan Oppo Reno 3 dan Realme 6 Series meluncur secara online melalui siaran live streaming.

Latest