spot_img
BerandaAppsWhatsApp Bakal Punya Pengancur Pesan Otomatis?

WhatsApp Bakal Punya Pengancur Pesan Otomatis?

-

Jakarta, Selular.ID – Setelah merilis mode gelap, layanan perpesanan populer, WhatsApp, memiliki rencana untuk memperkenalkan fitur pendukung pesan baru.

Adapun fitur bernama ‘Self-destructing Messages’ itu akan memungkinkan pesan terhapus secara otomatis sesuai dengan waktu yang dijadwalkan.

Opsi penghancur pesan itu tersedia dalam versi beta 2.20.83 dan 2.20.84, dikutip dari GSMArena (15/3). Nantinya, pengguna dapat memilih periode kedaluwarsa pesan antara satu jam, satu hari, satu minggu, satu bulan atau satu tahun.

Setelah Anda mengatur timer, ikon jam akan muncul di sebelah waktu yang dikirim. Dengan begitu, Anda dapat mengetahui kapan pesan akan terhapus otomatis.

Jika dilihat, mode ini cukup menguntungkan bagi pengguna dalam menghemat kapasitas penyimpanan. Pasalnya, secara terjadwal pesan tersebut bakal menghilang, sehingga tak memakan kapasitas penyimpanan ponsel.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Mode Gelap di WhatsApp

Namun, tidak ada yang tahu kapan fungsionalitas akan mencapai versi stabil. Meski begitu, hal ini merupakan indikasi bahwa tim pengembang sedang mengerjakan fitur tersebut. Artinya, tak menutup kemungkinan ke depannya WhatsApp akan segera merilis.

Hal ini karena sebelumnya mode gelap juga mengalami uji coba versi beta. Itu terjadi sebelum bisa digulirkan seperti saat ini.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru