Saturday, July 11, 2020
Home Apps Grab Ventures Velocity Incar 2 Sektor Startup

Grab Ventures Velocity Incar 2 Sektor Startup

-

Jakarta, Selular.ID – Grab baru saja mengumumkan Grab Ventures Velocity (GVV) Batch 3 tahun ini. Program yang mengajak seluruh Startup berkolaborasi itu menargetkan 2 konsep startup berbeda.

Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia, mengatakan bahwa pihaknya berfokus pada 2 jenis startup, yaitu logistik serta penyedia makanan. Menurutnya, potensi startup seperti itu sangatlah besar.

“Kami melihat itu potensinya sangat besar untuk keduanya. untuk usaha makanan itu potensinya sangat besar ya, kuliner itu menjadi suatu hal yang lagi nge-trend juga membantu ekonomi digital juga. kedua adalah logistik itu menjadi sangat penting di Indonesia, jadi pada tahun ini kami menyasarkan dua hal itu,” jelasnya, di Jakarta, Selasa (3/3).

Meski begitu, para startup tadi akan tetap disortir sesuai dengan kriteria. Sayangnya, Neneng enggan menyebut kriteria yang dimaksud. Sebaliknya, Ia mengatakan para Startup yang berhasil lolos berkesempatan muncul dalam aplikasi ‘Grab’.

Baca juga: Grab Ventures Velocity Batch 3 Dukung Pertumbuhan Startup Indonesia

“Jadi gini, disisi itu kalo mereka menang dan lulus ya, prirotas saya adalah mereka mendapat kesempatan untuk melakukan pilot diplatform kita, itu kan sesuatu banget, karena mereka bisa me-maximize kan costumer-costumer kita. Jadi, mereka bisa ngecek mereka growth-nya gimana sih kan costumer base-nya gede banget,” terang Neneng.

“Kedua adalah mereka juga mendapat bimbingan dari C-level-level Startup, juga termasuk C-level kami, supaya gimana sih caranya biar bisa jadi unicorn gitu, apa-apa saja yang harus dilakukan,” imbuhnya.

Dengan begitu, GVV Batch 3 diharapkan mampu merangkul bibit unggul startup untuk berkembang dengan akses ke ekosistem Grab. Saat ini, GVV telah mendorong pertumbuhan 15 Startup dari 2 angkatan sebelumnya, 10 di antaranya, merupakan startup asal Indonesia.

Latest