Monday, July 13, 2020
Home Apps Grab Ventures Velocity Batch 3 Dukung Pertumbuhan Startup Indonesia

Grab Ventures Velocity Batch 3 Dukung Pertumbuhan Startup Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID – Senada dengan upaya pemerintah membangun ekonomi digital, Grab kembali menggelar Grab Ventures Velocity Batch 3. Tahun ini, GVV Batch ketiga itu kembali mengambil tema memberdayakan pengusaha mikro.

Program pemberdayaan usaha mikro Grab disambut baik oleh kedua Menteri, yaitu Johnny G Plate selaku Menteri Komunikasi dan Informatika beserta Teten Masduki selaku Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah.

“Melalui Grab Ventures Velocity, saya sangat menantikan hadirnya startup-startup potensial yang dapat memberikan solusi digital bagi UMKM dibidang restoran untuk dapat menumbuhkan bisnisnya, mengurangi biaya, dan melancarkan operasional.” ujar Teten, di Jakarta, Selasa (3/3).

Dalam kesempatan yang sama, Johnny juga mengatakan “Program Grab Ventures Velocity tentunya menjadi langkah tepat untuk membimbing talenta digital, dan kami berharap dapat mendorong ekonomi digital di Indonesia.”

Program ini sebelumnya berhasil mengembangkan 6 startup asal Indonesia yang diklaim membangun sekitar 1117 ribu wirausaha mikro. Khusus batch 3, Grab membuka pendaftaran bagi seluruh startup Indonesia maupun South East Asia, terhitung mulai awal Maret hingga penutupan di 31 Maret nanti. Dalam kesempatan ini, Grab berkolaborasi dengan CoHive sebagai venue partner dan juga DailySocial.

Baca juga: Diduga Ingin Menculik, Driver Grab dan Penumpang Akhirnya Berdamai

Penandatanganan MoU Grab Ventures dengan BRI Ventures

Selain itu, Grab Ventures juga menggandeng BRI Ventures untuk fokus meningkatkan komunitas startup Indonesia dengan penandatanganan MoU. Sebelumnya, BRI Ventures itu sendiri memang telah berinvestasi pada dua startup GVV Batch 2. Sehingga, mengisyaratkan adanya kepercayaan BRI Ventures terhadap program GVV dari Grab.

“Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan Grab yang memiliki visi yang sama dengan kami. Semoga usaha bersama ini akan mendorong ekosistem startup yang pada akhirnya mempercepat pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ungkap Nicko Widjaja, CEO BRI Ventures.

Saat ini, para startup sudah bisa mendaftar untuk bergabung dengan GVV Batch 3. Nantinya, mereka akan memperoleh bimbingan dari para ahli C-Level dibidang startup serta kesempatan untuk mengetes proyek pilot mereka dalam platform Grab. Dengan begitu, para startup bisa mendapatkan cakupan costumer yang lebih luas lagi.

Ke depannya, GVV Batch 3 diharapkan mampu mendorong ekonomi digital di Indonesia. Hal ini diutarakan Neneng Goenadi selaku Managing Director Grab Indonesia.

“Melalui GVV kami berharap dapat meningkatkan kualitas startup Tanah Air melalui bimbingan dan juga akses pasar sehingga bisa mendukung upaya pemerintah untuk mendorong ekonomi digital,” ungkapnya.

Latest