spot_img
BerandaAppsTips Memotret Produk, Untuk Menarik Minat Pembeli Online

Tips Memotret Produk, Untuk Menarik Minat Pembeli Online

-

Jakarta, Selular. ID –Berdasarkan studi yang dilakukan oleh eBay Research Labs1, seperti disebutkan Zilingo, para peneliti menemukan bahwa toko yang menggunakan gambar berkualitas tinggi berpotensi dapat meningkatkan penjualan produk. Disebutkan bagi mereka yang menyediakan gambar tambahan lewat fitur slideshow dapat meningkatkan tingkat konversi penjualan hingga 65%.

Tentunya ini menunjukkan pembeli online, menganggap foto produk tetap lebih penting dibandingkan informasi, ulasan, dan penilaian produk.

Foto produk berfungsi layaknya etalase toko, dan ketika berjualan produk secara online, khususnya item fesyen, katalog produk yang dirancang dengan apik pastinya akan membantu memasarkan produk dengan lebih baik.

Jika disajikan dengan konsep yang baik, elemen, properti dan lokasi pemotretan yang sesuai, produk Anda akan terlihat makin memikat, yang dapat meningkatkan keinginan pelanggan dalam melakukan transaksi pembelian.

Berikut adalah beberapa tips dari Chekka Riesca, Senior Editor Zilingo untuk membuat katalog produk yang lebih baik untuk produk.

1.Tampilkan sisi terbaik dari produk saat berbelanja online
Menyediakan foto produk dari berbagai sisi, khususnya untuk item fesyen dalam sebuah katalog sangat penting untuk memastikan pelanggan atau calon pembeli memahami betul keunggulan produk yang ditawarkan. Selain semua sisi (depan, samping, dan belakang), foto close-up juga diperlukan untuk menampilkan detail kain, bahan, dan pola jahitan yang ada.

2. Pencahayaan
Kondisi pencahayaan yang baik meningkatkan suasana pemotretan secara menyeluruh dan menempatkan produk dalam sorotan sehingga memungkinkan pelanggan untuk memiliki gagasan yang jelas bagaimana produk terlihat di kehidupan nyata. Jadi, pastikan ada banyak cahaya terang dan alami di foto untuk hasil terbaik. Pastikan sudut pencahayaan tidak menghasilkan bayangan, dan jika ragu, selalu gunakan warna yang lebih cerah, ketimbang gelap.

3. Tentukan atribut yang seragam
Pastikan setiap produk memiliki ukuran yang sama dan setiap foto diambil dengan gaya yang sama. Apabila memadai, pilih satu tempat di kantor atau gudang sebagai latar belakang tetap guna menjaga konsistensi foto di seluruh lini produk.

Baca Juga :Zilingo Dorong UMKM Dapatkan Modal Usaha di Era Digital

4. Gunakan latar belakang yang kreatif
Pilihan warna latar belakang sangat penting saat menentukan tampilan keseluruhan suatu produk.

5. Periksa kembali hasil katalog
Sebelum mengunggah hasil foto katalog ke situs pilihan perhatikan kembali katalog secara seksama. Hal ini terdengar sederhana namun langkah tambahan ini dapat membantu mendeteksi hal yang mungkin dilewatkan. Meninjau hasil foto itu lagi sebelum diunggah membantu memastikan bahwa foto produk tidak buram, tidak di tengah atau overexposed, tetapi sesuai dengan harapan dan para calon pelanggan.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru