Monday, October 26, 2020
Home Apps Pengguna Youtube Music Bisa Unggah Koleksi Lagu

Pengguna Youtube Music Bisa Unggah Koleksi Lagu

-

Jakarta, Selular.ID – Google dilaporkan terus berupaya menyamakan dua layanan musik miliknya, yaitu Youtube Music bersama dengan Google Play Music. Salah satunya, melalui kemampuan mengunggah koleksi musik milik Play Music.

Sekarang, semua pengguna Youtube Music dapat mengunggah semua lagu dan album mereka punya, dirangkum dari Phonearena, Jumat (21/2). Fitur yang paling ditunggu-tunggu itu telah tiba mulai hari ini.

Sayangnya, fitur ini belum bisa diakses melalui aplikasi Youtube Music di ponsel Anda, melainkan harus melalui website resmi Youtube. Disisi lain, telah mendukung format file paling populer di industri musik, termasuk FLAC, M4A, MP3, OGG, dan MWA.

Baca juga: Feature Phone Ini bisa untuk Nonton Youtube

Ada dua cara yang bisa dilakukan pengguna. Pertama, cukup menyeret file yang ingin diunggah ke dalam situs youtube music. Kedua, pengguna juga bisa mengunjungi situs Youtube Music, lalu pilih ‘unggah’ yang berada di profil Anda.

Perlu diingat, daftar musik yang diunggah hanya bisa didengar oleh pengguna itu sendiri. Artinya, daftar itu termasuk koleksi pribadi pengguna. Kabarnya, ini satu diantara fitur Google lainnya.

Hal ini karena, Google disebutkan juga tengah mengembangkan fitur yang bisa mentransfer file dari Play Music dengan lancar. Namun, belum diketahui kapan bakal tersedia.

Latest