Monday, October 26, 2020
Home Apps Tiga Aplikasi Ini Mengalami Peningkatan Jumlah Unduhan Sejak Virus Korona

Tiga Aplikasi Ini Mengalami Peningkatan Jumlah Unduhan Sejak Virus Korona

-

Jakarta, Selular.ID – Menurut laporan Sensor Tower aplikasi DingTalk milik Alibaba, WeChat Work milik Tencent, dan Lark milik Bytedance, meningkat jumlah unduhannya selama wabah virus korona.

Tercatat peningkatan unduhan selama 22 Januari hingga 20 Februari, sebagai berikut, DingTalk (1,446%), Lark (6,085%), dan WeChat (572%). Seperti dilaporkan Tech Crunch.

Sementara WeChat Work, lahir pada 2016, berada di belakang DingTalk, naik ke posisi kedua di antara aplikasi iOS gratis pada periode yang sama.

Pada bulan Desember, WeChat Work mengumumkan telah digunakan oleh 2,5 juta perusahaan dan sekitar 60 juta pengguna aktif.

Baca Juga : Nintendo Switch Mulai Langka di Bulan April Imbas Virus Korona

Lark, diluncurkan pada 2019, aplikasi ini terbilang baru dibandingkan dengan dua pendahulunya. Meskipun demikian, Lark tampaknya membuat dorongan pengguna besar baru-baru ini dengan menempatkan iklan pada saudara kandungnya Douyin, TikTok versi China.

Peingkatan jumlah unduhan disebabkan virus Korona, karena penyebaran virus ini secara masif sejumlah perusahaan menerapkan untuk bekerja di rumah, dan memanfaatkan aplikasi tersebut.

Dan tiga aplikasi di atas, mendukung para bekerja dari rumah pun jumlah unduhannya meningkat.

Latest