Thursday, October 22, 2020
Home News Prosesor Snapdragon 865 Plus Bakal Tiba pada Kuartal Ketiga 2020?

Prosesor Snapdragon 865 Plus Bakal Tiba pada Kuartal Ketiga 2020?

-

Jakarta, Selular.ID – Qualcomm baru saja memperkenalkan prosesor Snapdragon 865 pada akhir 2019 lalu. Kini, brand teknologi itu sebut bakal memboyong Snapdragon 865 versi Plus pada Q3 2020.

Hal ini terungkap dari seorang leaker melalui unggahan di situs media sosial China, Weibo. Adapun unggahan itu mengatakan bahwa prosesor Snapdragon 865 ‘Plus’ akan diperkenalkan pada kuartal ketiga di 2020.

Lebih lanjut, potingan juga menyebut model prototipe diprediksi tiba dalam 2 bulan, dikutip dari Gizmochina, Senin (17/2/2020). Artinya, kemungkinan para vendor smartphone bakal merilis perangkat berbasis prosesor terbaru dalam kurun waktu yang cukup dekat.

Baca juga: Oppo Find X2 Dibekali Snapdragon 865 Terbaru, Ini Performanya

Kehadiran versi plus dari chipset Snapdragon 865 ini diharapkan telah membawa perubahan, salah satunya berupa modem 5G yang telah terintegrasi. Ini bakal mempermudah para vendor smartphone.

Kabarnya, prosesor terbaru ini akan tersemat dalam beberapa brand smartphone, yaitu, Xiaomi, OnePlus, Vivo, Nubia, dan Black Shark. Sayangnya, informasi perilisan masih terbatas.

Beberapa vendor juga terdampak dengan wabah Corona, bahkan ajang MWC 2020 sampai batal digelar. Sehingga, tak diketahui apakah bakal ada keterlambatan perilisan atau tidak. Selain itu, perlu diketahui hal ini masih sekedar prediksi, meski kadang tak sepenuhnya meleset.

Latest