Thursday, April 2, 2020
Home Buyer's Guide Oppo Find X2 Dibekali Snapdragon 865 Terbaru, Ini Performanya

Oppo Find X2 Dibekali Snapdragon 865 Terbaru, Ini Performanya

-

Jakarta, Selular.ID – Oppo Find X2 dipastikan bakal meluncur di ajang MWC, Barcellona. Perangkat lini seri Find itu disebut memiliki performa yang mumpuni. Pasalnya, didukung dengan prosesor terbaru, yakni Snapdragon 865 yang tersemat sebagai otak dari Oppo Find X2.

Namun, tahukah kalian detil kekuatan dari chipset tersebut? Berikut penjelasan lebih lanjut dari Selular.ID.

Prosesor Oppo Find X2

Prosesor terbaru milik Qualcomm, Snapdragon 865, diketahui telah mendukung jaringan generasi kelima alias 5G. Dengan begitu, ponsel Oppo Find X2 juga sudah dilengkapi dengan kemampuan itu.

Solusi 5G ini mendukung semua wilayah dan band utama termasuk mmWave dan sub-6 dalam frekuensi TDD dan FDD. Konektivitas 5G ini juga kompatibel dengan mode NSA dan SA bersama dengan Dynamic Spectrum Sharing (DSS), roaming 5G global dan dukungan untuk multi-SIM.

Baca juga: Kilas Balik: 10 Inovasi Oppo Find X

Snapdragon 865 5G hadir menggabungkan Sistem RF-modem 5G dengan platform seluler. Rancangan ini akan menghadirkan konektivitas dan kinerja yang tak tertandingi. Modem-RF Qualcomm Snapdragon X55 5G juga memberikan kecepatan puncak hingga 7,5 Gbps, melampaui sebagian besar koneksi kabel dan mengubah pengalaman seluler.

Selain itu, otak dari X2 ini didukung dengan teknologi Qualcomm 5G PowerSave, Qualcomm Smart Transmit, Qualcomm Wideband Envelope Tracking technology dan Qualcomm Signal Boost. Semua teknologi itu dapat membantu memberikan jangkauan yang lebih baik dan kecepatan data serta dukungan masa pakai baterai lebih baik.

Tak hanya konektivitas 5G, Snapdragon 865 mendefinisikan ulang kinerja Wi-Fi 6 dan pengalaman audio Bluetooth melalui subsistem konektivitas seluler Qualcomm FastConnect 6800. Mesin Qualcomm AI generasi ke-5 dipadukan dengan Qualcomm Sensing Hub baru memberikan lebih banyak kecerdasan dan personalisasi daripada sebelumnya.

Mesin itu berupa Qualcomm Hexagon Tensor Accelerator terbaru. Adapun kinerjanya sampai 4x kinerja TOPS dari Tensor Accelerator sebelumnya, serta 35 persen lebih efisien.

Baca juga: Fantastis, Oppo Find X2 Dibekali dengan Chipset Snapdragon 865 Terbaru

Prosesor ini juga mendukung sektor kamera Find X2. Chipset Qualcomm itu dilengkapi dengan Spectra 480 Image Signal Processor (ISP) yang sangat cepat. Kemampuannya, bisa menghadirkan fitur baru untuk fotografi dan videografi seluler berkat kecepatan mencapai 2 gigapixels per detik.

Dengan begitu, Konsumen dapat menangkap 4K HDR dengan lebih dari satu miliar warna, menangkap video 8K, atau mengambil foto besar 200 Megapiksel. Selain itu juga mampu membuat video slow-mo dengan kerapatan mencapai 960 frame rate per second.

Mendukung mobilitas gaming, Find X2 dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon Elite Gaming. Teknologi itu diklaim mampu memberikan grafik yang ultra-realistis. Pasalnya, Snapdragon 865 menjadi chipset mobile pertama yang didukung dengan Desktop Forward Rendering. Adapun diklaim mampu memberikan pencahayaan lebih dari kualitas desktop serta eefek pasca pemrosesan terasa lebih real.

Lebih lanjut, prosesor milik Find X2 ini juga dilengkapi oleh Gaming HDR dengan refresh rate mencapai 144Hz. Hal ini merupakan pertama kalinya diseluler. Selanjutnya, ada Game Color Plus yang berguna untuk memperkaya kualitas gambar secara detil dan peningkatan saturasi warna.

Seperti diketahui, untuk perangkat Find series, Oppo selalu menggunakan prosesor kelas flaghsip dari Qualcomm. Oppo mulai menggunakan prosesor seri 8 pada perangkat Find 7 dengan Snapdragon 800 dan yang terakhir Find X dengan Snapdragon 845. Kali ini, Oppo menyematkan chipset Snapdragon 865 versi terbaru dengan kinerja yang sudah dipaparkan tadi. Kabarnya, ponsel itu akan dirilis pada 22 Februari di ajang MWC, Barcellona.

Latest