Tuesday, June 2, 2020
Home News Pada 2020, Penjualan Smartphone 5G Diprediksi Mencapai 199 Juta Unit

Pada 2020, Penjualan Smartphone 5G Diprediksi Mencapai 199 Juta Unit

-

Jakarta, Selular.ID – Sebuah laporan dari Strategy Analytics memprediksi adanya lonjakan jumlah smartphone 5G pada 2020. Perusahaan riset itu melaporkan penjualan ponsel 5G secara global diprediksi memuncak hingga 199 juta unit, dirangkum dari Gizmochina, Senin (24/2).

Pencapaian itu setara dengan 15% dari total keseluruhan penjualan smartphone di seluruh dunia. Hal ini merupakan sebuah lompatan besar. Pasalnya, dalam periode yang sama di 2019, hanya mencatat 1% dari pangsa pasar.

Lebih lanjut, Strategy Analytics juga memprediksi bahwa Tiongkok, Amerika Serikat, Korea Selatan, Jepang dan Jerman akan mencapai 90 persen dari seluruh penjualan ponsel 5G. Hal ini terbilang wajar, lantaran negara-negara tersebut telah memiliki ekosistem 5G.

Baca juga: Oppo Reno3 Pro non-5G Mulai Pre-order di India

Prediksi ini juga sekaligus menyatakan posisi Indonesia dan India sebagai dua pasar penting yang bakal tertinggal. Hal ini karena belum tersedianya layanan jaringan generasi kelima alias 5G.

Uniknya, Strategy Analytucs juga mengungkap adanya perlambatan pengiriman ponsel 5G akibat Corona pada tahun ini. Namun, pihaknya memprediksi lonjakan pengiriman ponsel 5G akan terjadi pada paruh kedua di 2020. Sehingga, bisa mencapai target yang telah dilaporkan tadi.

TERBARU

Vivo Umumkan 3 Smartphone 5G

Jakarta, Selular.ID - Vivo mengumumkan seri X50, keluarga smartphone flagship terbaru, yakni X50, X50...

Google Tunda Peluncuran Android 11

Jakarta, Selular.ID - Acara tahunan Google I/O yang rencananya digelar pada Mei terpaksa dibatalkan...

Huawei P20 Pro Terima Pembaruan Android 10

Jakarta, Selular.ID - Google segera merilis Android 11 versi beta pertama dalam waktu dekat,...

Latest