Tuesday, June 2, 2020
Home News iPhone 9 Batal Meluncur Maret

iPhone 9 Batal Meluncur Maret

-

Jakarta, Selular.ID – Sebelumnya, operator seluler di Korea Selatan, Korea Telecom (KT) menyebut iPhone 9 akan segera dirilis. Dalam foto yang beredar baru-baru ini, memperlihatkan promo iPhone 9 lengkap dengan AirPods. Informasi promo tersebut ada di sisi kiri dekat pintu masuk toko.

Apple memang disebut-sebut akan meluncurkan iPhone 9 di beberapa lokasi. KT seolah-olah memberikan konfirmasi bahwa iPhone 9 akan segera dirilis dan menunjukkan pre order sudah dimulai atau akan segera dimulai. Dan Maret dikabarkan menjadi perilisan iPhone 9.

Namun kabarnya perilisan iPhone 9 akan mundur dari jadwal yang telah disebutkan sebelumnya.

Dilaporkan Neowin, merujuk pada laporan dari Nikkei, yang menyebutkan Apple akan meleset untuk jadwal produksi dan tidak bisa sesuai dengan tanggal peluncuran.

Apple sejauh ini tidak memberi konfirmasi apakah ada produk mereka yang tertunda akibat virus corona yang sedang mewabah di Cina hingga menyebabkan lebih dari dua ribu orang meninggal.

Namun, beberapa waktu lalu, mereka mengeluarkan pernyataan kepada para investor bahwa pendapatan mereka tidak sesuai prediksi karena wabah virus tersebut.

Foxconn, manufaktur terbesar untuk iPhone, juga sempat terdampak dengan menutup pabrik di Cina karena wabah yang sama. Foxconn baru-baru ini membuka kembali pabrik, namun, produksi berjalan lambat. Apple juga harus menutup sejumlah gerai di Cina, sementara yang buka, tidak bisa beroperasi penuh seperti jadwal buka normal.

Baca Juga :Apple Produksi 6 Juta Unit iPhone 9

Sebelumnya, Apple dikabarkan akan mengadakan acara peluncuran pada 23 atau 31 Maret. Beberapa sumber menyebutkan, selain iPhone 9, atau mungkin dinamai SE 2, Apple juga akan meluncurkan MacBook, iPad Pro, AirPods dan pengisi daya nirkabel.

Maret adalah bulan ketika Apple memilih untuk mengumumkan iPhone SE yang pertama. Artinya, peluncuran tidak menunggu Worldwide Developer Congress (WWDC), acara tahunan Apple yang biasanya digelar setiap Juni. Namun karena virus Corona beaar kemungkinan iPhone 9 akan dirilis di acara WWDC, Juni mendatang.

TERBARU

Google Tunda Peluncuran Android 11

Jakarta, Selular.ID - Acara tahunan Google I/O yang rencananya digelar pada Mei terpaksa dibatalkan...

Huawei P20 Pro Terima Pembaruan Android 10

Jakarta, Selular.ID - Google segera merilis Android 11 versi beta pertama dalam waktu dekat,...

Punya Triple Camera, Samsung Galaxy A11 Dibanderol Sejutaan

Jakarta, Selular.ID - Samsung Electronics Indonesia kembali meluncurkan varian terbaru keluarga Galaxy A series,...

Latest