Tuesday, February 18, 2020
Home News Lewat Oppo We Care, Oppo Beri Potongan Servis Bagi Korban Banjir

Lewat Oppo We Care, Oppo Beri Potongan Servis Bagi Korban Banjir

-

Jakarta, Selular.ID – Merespon bencana banjir yang terjadi di sejumlah wilayah Jabodetabek, Oppo menggelar ‘Oppo We Care’. Adapun program ‘We Care’ berlangsung sejak 23 Januari hingga 2 Februari.

Aryo Meidianto, PR manager Oppo Indonesia mengungkapkan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap konsumen. Pasalnya, terjadi peningkatan jumlah perangkat yang mengalami kerusakan akibat terendam air atau ‘water damage’.

“Oppo we care sebagai salah satu bentuk kepedulian kita kepada konsumen yang terkena dampak banjir. Menurut data dari Oppo Service Center banyak perangkat Oppo yang mengalami kerusakan, terutama akibat water damage,” ujarnya di Jakarta, Kamis (23/01).

Baca juga: Oppo Reno S Bakal Dibekali Baterai Besar?

Tercatat, sejak 1 sampai 16 januari ada peningkatan 40 persen perbaikan karena water damage di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat. Melalui ‘Oppo We Care’, pengguna Oppo bisa langsung memperbaiki ponsel mereka di Service Center resmi Oppo dengan potongan 10 persen setiap part.

Jadi, setiap spare part yang diganti bakal mendapat potongan 10%. Selain itu, Oppo juga secara gratis memberikan Waterproof case kepada setiap pengguna yang telah melakukan service tadi.

Namun, tak bisa sembarangan dalam mendapatkan semua itu, melainkan harus karena ‘water damage’. Pasalnya, Oppo bisa mengetahui ponsel mana yang benar-benar terendam air, meski bukan banjir. Ada sebuah bagian dalam panel ponsel sebagai indikator terendam air.

Oppo we Care

Perlu diketahui, salah satu bagian ‘otak’ ponsel itu bakal berubah warna jika ponsel Oppo benar-benar terendam air. Kendati demikian, pengguna bisa membawa ponsel mereka untuk dianalisa lebih lanjut dalam service center.

Saat ini, program Oppo We Care masih bergulir khusus wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat. Namun, Aryo menyebut tak menutup kemungkinan ketika ada wilayah lain yang juga terdampak banjir beriringan dengan peningkatan perbaikan kerusakan dengan kasus ‘water damage’.

“Kita masih melihat respond sih dari orang2 di wilayah ini sekarang, kita melihat angka kenaikannya itu tinggi. Kita cepet merespon untuk cepet-cepet memperbaiki lagi. Kalo didaerah lajn tinggi kemungkinan oppo bakal lakuin hal sama, tapi semua balik lagi ke survey.” terang Aryo.

Latest