Saturday, December 7, 2019
Home News Harga Naik, Apple Optimis Kirim 100 Juta iPhone 12 di 2020

Harga Naik, Apple Optimis Kirim 100 Juta iPhone 12 di 2020

-

Jakarta, Selular. ID – Baru- baru ini dikabarkan Apple melakukan penurunan harga iPhone, dan untuk itu telah dapat banyak persetujuan dari berbagai pihak. Sayangnya, hal ini dikabarkan akan berubah di tahun 2020 mendatang. Pasalnya, raksasa teknologi, Apple, akan menaikan harga iPhone yang menerima dukungan 5G di 2020 nanti.

Akan tetapi disela-sela kabar itu, Apple baru saja mengirim perkiraan pengiriman iPhone untuk tahun 2020 ke mitra rantai pasokan utamanya. Dilihat oleh perkiraan ini, perusahaan yang berbasis di Cupertino ini cukup percaya diri tentang kinerja seri iPhone 12.

Ini akan terjadi karena perubahan drastis pada desain dan debut 5G perusahaan.Seperti dilaporkan Giz China, angka tersebut memang tampak besar, dan sangat menarik untuk melihat bahwa Apple cukup percaya diri meskipun secara keseluruhan pelambatan pengiriman smartphone global dalam satu tahun terakhir.

Apple memperkirakan 80 juta penjualan seri iPhone 11-nya. Dengan seri iPhone 12, raksasa teknologi berharap untuk melihat permintaan yang lebih besar digerakkan oleh desain baru dan kemampuan 5G. Apple telah memilih untuk melewati dukungan 5G pada 2019, namun, dengan peluncuran global 5G yang lebih luas terjadi pada tahun berikutnya.

Rupanya, tampaknya Apple mengabaikan penjualan yang telah mandek selama beberapa tahun terakhir. Mungkin, perusahaan terlalu percaya diri dengan desain baru ini. Menurut rumor, iPhone 12 akan menjadi kemunduran di era iPhone 4/5.

Selain itu, kebocoran terbaru mengindikasikan bahwa perusahaan akan merilis empat iPhone di tahun depan. IPhone 12, 12 Pro, 12 Pro Max dan iPhone SE yang sudah lama ditunggu-tunggu.

Min-Chi Kuo, Seorang analis produk Apple mengungkapkan biaya produksi Apple akan meningkat sebesar 35 persen. Hal ini karena Apple membutuhkan ruang yang lebih besar untuk ukuran Motherboard ponsel serta menyematkan Antena baru untuk jaringan 5G.

Baca Juga :iPhone 12, Andalkan Panel LCD Samsung

Dengan demikian, perubahan komponen juga berdampak dengan desain iPhone 2020 mendatang. Ponsel Apple terbaru diduga akan menggunakan kerangka logam dengan pelindung berbahan safir atau kaca. Adanya perubahan desain, menurut Kuo akan meningkatkan biaya konstruksi, bingkai logam antara 50 persen dan 60 persen, sedangkan biaya kaca akan naik antara 40 persen dan 50 persen.

Latest