Saturday, December 7, 2019
Home News iPhone 12, Andalkan Panel LCD Samsung

iPhone 12, Andalkan Panel LCD Samsung

-

Jakarta, Selular.ID – Informasi mengenai  kehadiran iPhone Pro 2020 sudah beredar luas dan, Samsung dilaporkan berhasil meyakinkan Apple untuk menggunakan panel OLED Y- OCTA miliknya.

Teknologi Y-Octa sendiri merupakan teknologi display terbaru dengan sensor sentuh secara langsung ditanam pada display panel film. Ini membuat yang layar lebih tipis dan ringan.

Jika semua berjalan sesuai rencana, Apple diprediksi akan menggunakan panel OLED tersebut untuk iPhone Pro 2020.

Seperti dilaporkan Slash Gear, nantinya Samsung akan menjadi pemasok layar OLED berukuran 5,4 dan dan 6,7 untuk iPhone secara eksklusif.

Samsung adalah satu-satunya perusahaan yang dapat memproduksi panel seperti itu secara massal dalam skala yang dibutuhkan Apple.

Panel Y-octa OLED milik Samsung ini akan baru direaliasasikan pada iPhone 12 series. Karena produk tersebut yang potensial untuk dikerjakan, iPhone SE 2 sendiri yang akan diluncurkan pada tahun depan hanya memakai layar LCD.

Hasil produksi disebut menjadi alasan kesepakatan tidak tercapai pada tahun lalu. Apple dilaporkan mundur karena tidak puas dengan hasilnya.

Baca Juga :iPhone 12 Pro Akan Usung RAM 6GB dan 5G

Apple diprediksi merilis lebih dari dua varian iPhone pada tahun depan. Di luar varian Pro, Apple akah menghadirkan iPhone SE dengan layar LCD 4,7 inci, dan iPhone 12 dengan OLEd 6,1 inci

Tidak seperti varian Pro, iPhone 12 akan menggunakan panel OLED dari Samsung dan LG. Sementara iPhone 12 Pro diprediksi hanya akan menggunakan panel OLED dari Samsung.

Latest